Bupati Pasangkayu Sampaikan Sejumlah Masalah Daerah ke Wakil Ketua DPR RI

INIPASTI.COM, PASANGKAYU– Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel, Jumat 23 Oktober. Ikut mendampingi Bupati, unsur pimpinan Forkopimda, Sekkab Firman, serta beberapa anggota DPRD Sulbar dari partai Nasdem.

Kehadiran anggota DPR RI dari partai Nasdem itu, tidak di sia-siakan oleh Bupati Agus untuk menyampaikan sejumlah masalah daerah, yang butuh dukungan dari pemerintah pusat.

Inline Ad

Bupati dua periode itu meminta dukungan DPR RI dalam rangka upaya normalisasi sungai Lariang. Sudah sering pihaknya meminta bantuan pusat melalui balai untuk mengatasi abrasi yang disebabkan oleh sungai terpanjang di Sulawesi ini tapi terkesan diabaikan.

Baca Juga:  Pembahasan KUA-PPAS Perubahan, TAPD- DPRD Pasangkayu Capai Kesepakatan

Pun demikian Ia meminta dukungan penganggaran pusat untuk pembangunan tanggul guna mengatasi abrasi laut yang mengancam memutus jalan trans sulawesi sebagai jalan nasional dan beberapa pemukiman warga di Pasangkayu.

” Kita merasa terhormat di kunjungi oleh Wakil Ketua DPR RI. Apa lagi ini merupakan yang pertama sejak Pasangkayu menjadi kabupaten. Mudah-mudahan bisa mengaspirasikan semua masalah yang telah kami sempaikan di tingkat pusat. Kita butuh penguatan di pusat agar masalah daerah yang menjadi kewenangan pemerintah pusat bisa segera di jawab” harapnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Bupati Agus meminta dukungan dari Rachmad Gobel mengenai rencana pembangunan pelabuhan nasional di Kecamatan Tikke Raya. Ia menginginkan pembangunan pelabuhan sebagai penyangga ibu kota baru itu bisa segera masuk dalam program strategis nasional.

Baca Juga:  Sampah Bertebaran di Makassar, Siapa yang Bertanggungjawab?

Rachmad Gobel mengapresiasi semua usulan Bupati Pasangkayu. Pihaknya bakal menyampaikan permasalahan -permasalahan tersebut kepada Kementrian terkait. Sehingga bisa segera terselesaikan.

” Kedatangan saya di Pasangkayu sebagai Wakil Ketua DPR RI dalam rangka masa reses. Untuk mendapatkan masukan-masukan dari pemerintah daerah, bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah” ungkapnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.