Bupati Pasangkayu Video Conference dengan Kepala Kejati Sulbar

INIPASTI.COM, PASANGKAYU – Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa melakukan video confrence (vidcon) dengan Kepala Kejati Sulbar Darmawel Aswar, Rabu 6 Mei.

Temanya, tentang penyuluhan hukum penggunaan anggaran desa dimasa pandemi covid-19. Nampak ikut bergabung dalam vidcon Kepala BPKP Sulbar.

Inline Ad

Bupati Agus mengapresiasi penyuluhan hukum yang digelar oleh Kejati Sulbar. Sehingga penggunaan anggaran negara dimasa pandemi tepat sasaran dan tidak disalah gunakan.

Sambung dia, penggunaan anggaran desa untuk program bantuan langsung tunai (BLT) di masa pandemi ini mengalami dilema. Sebab, jika berdasarkan aturan yang ada hanya segelintir yang bisa memperoleh BLT sementara dimasa pandemi, semua masyarakat mengalami dampak ekonomi, dan kehilangan mata pencaharian.

Baca Juga:  Memulai Tahun 2020, Sekkab Pasangkayu Kumpulkan Jajaran Setda

“Nah kami mohon arahan, apakah dimasa pandemi ini kita mengutamakan membantu orang yang terdampak Covid-19, atau memang hanya masyarakat miskin berdasarkan klafikasi aturan yang ada. Sebab, menurut saya saat ini semua masyarakat berpotensi miskin, mereka kehilangan penghasilan karena Covid-19” terangnya.

Bupati dua periode itu secara umum menginginkan BLT dapat menyasar semua masyarakat yang terdampak Covid-19. Guna meringankan beban ekonomi mereka selama masa pandemi.

Baca Juga:  Tenaga Medis di Pasangkayu Bakal Diberi Insentif

” Ini juga untuk mencegah timbulnya kecumburuan sosial dimasyarakat. Kami sangat mengharap pengawalan dari Kejaksaan untuk masalah ini” pungkasnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.