Bupati Soppeng Terima Kloter 2, Satu Jemaah Haji Ditinggal di Arab Saudi

Bupati Soppeng Kaswadi Razak melihat langsung kondisi jemaah haji di poliklinik Asrama Haji Sudiang, Senin, (19/8/2019). (Foto : Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, SUDIANG – Jemaah Haji Kloter 2 Debarkasi Makassar telah tiba di tanah air. Ratusan jemaah haji yang berasal dari 4 daerah itu diterima langsung oleh Bupati Soppeng, Kaswadi Razak di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Senin, (19/8/2019).

“Kami menghaturkan apresiasi dan terima kasih kepada PPIH Debarkasi Makassar khususnya petugas haji Kloter 2 yang telah menjaga dan melayani jemaah haji kami dengan baik dan adil. Semoga silaturrahmi antara jemaah haji yang berasal dari 4 daerah berbeda ini tetap terjalin baik, karena saya yakin kebersamaan selama ini di tanah suci telah membentuk seluruh jemaah haji Kloter 2 menjadi satu keluarga dan saling bersaudara,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Soppeng itu.

Baca Juga:  Pulang dari Berhaji, 4 Dokter Muda Bersaudara Ini Punya Harapan Mulia

Setelah menerima secara langsung, Kaswadi Razak juga menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi 6 jemaah yang dirawat di poliklinik Asrama Haji. Selain itu, dia juga mendoakan seorang jemaah haji yang masih tertinggal di Arab Saudi diakibatkan penyakit yang dialaminya.

Sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Kloter 2, Aswar Badulu terdapat seorang jemaah haji yang masih dirawat di rumah sakit. Pihaknya pun tidak bisa berbuat banyak dan harus meningkatkan jemaah haji tersebut karena regulasi Rumah Sakit Arab Saudi tidak memperbolehkan jemaah keluar jika belum sembuh total. Sedangkan jadwal pemulangan Kloter 2 sudah tiba.

“Ada satu orang yang masih sementara dirawat di Rumah Sakit Saudi Arabia namanya Nur Hakim bin Muhammad Sabir umur 66 tahun asal Selayar. Saat ini diopname di Rumah Sakit Heera Arab Saudi dan didiagnosa menderita penyakit paru obstruktif lama. Di Kloter ini juga terdapat 2 jemaah haji tanazul masuk,” jelasnya.

Baca Juga:  PENTING!!! Jemaah Haji Batuk-batuk saat Tiba, Dokter : Mereka Belum Aman

Diketahui, Kloter 2 Debarkasi Makassar ini terdiri dari 449 Jemaah haji. Jemaah Haji Kota Makassar 18 orang, Kabupaten Tana Toraja 34 orang, Kabupaten Kepulauan Selayar 116 orang dan Kabupaten Soppeng 279 orang. Serta 2 Jemaah haji Tanazul dari Provinsi Gorontalo. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.