Calon Tunggal Pengganti La Tinro Latunrung

Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung saat konferensi Pers di Hotel Four Points By Sheraton, Makassar, Kamis (20/10). (Foto : Muhammad Seilessy)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Niat La Tinro La Tunrung  mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan tampaknya sudah bulat. Bahkan dirinya telah menyiapkan calon pengganti.

Mantan Bupati Enrekang ini mengaku mengusulkan satu nama itu kepada DPP sebagai penggantinya nanti.Penggantinya tersebut berasal dari internal partai besutan Prabowo Subianto itu.

Inline Ad

“Kalau tokoh yang pengganti hanya dari Internal yang saya siapkan tetapi keputusannya ada di DPP,” kata La Tinro saat konferensi pers di Hotel Four Points By Sheraton, Jalan Landak Baru Makassar, Kamis (20/10).

Ia menjelaskan alasan kader internal yang diusulkan karena lebih memahami kondisi partai di Sulsel. La Tinro menambahkan kalau dirinya mengenal baik karakter tokoh tersebut. Namun sayangnya La Tinro enggan menyebutkan nama dan kriteria tokoh yang dimaksud.

Baca Juga:  Ahok Resmi Bergabung dengan PDI Perjuangan

“Kenapa harus internal, karena Dia lebih paham soal Gerindra. Dan kita sudah saling mengetahui karakter,” ungkapnya.

Nama Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo sempat  mencuat sebagai calon pengganti dari eksternal partai. Namun Dia menegaskan, dirinya tidak pernah berkomunikasi dengan Ketua PMI Sulsel itu, apalagi membahas persoalan pengganti dirinya.

“Saya sampai hari ini, tidak pernah komunikasi dengan pak Ichsan baik telepon maupun bertemu langsung,” ungkapnya.

Baca Juga:  Masuk Koalisi? Gerindra Utamakan Kepentingan Bangsa dan Negara

Ia mengutarakan alasan pengunduran dirinya bukan karena ada kekecewaan terkait Pilkada 2015 lalu. Tidak juga karena deal-deal politik. Tetapi kesibukannya mengurus bisnis dan keluarga.

“Saya mundur karena murni kecintaan saya terhadap Gerindra sesuai dengan alasan yang diajukan ke DPP. Kalau saya urus bisnis dan keluarga maka saya tidak punya waktu untuk urus partai itu alasan saya,” ungkapnya.(*)

Baca juga :La Tinro Tegaskan Masih Pimpin Gerindra Sulsel

//

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.