Camat Diminta Waspadai Modus Pengumpulan FC KTP

INIPASTI.COM, PASANGKAYU — Para Camat se Pasangkayu diminta mewaspadai modus pengumpulan foto copy (FC) KTP. Itu ditegaskan oleh Sekkab Pasangkayu Firman saat acara rapat bersama dengan para penyuluh KB, Kamis 12 Maret.

Kata dia, dalam kurun waktu terakhir pihaknya banyak mendapat laporan masyarakat terkait adanya ulah oknum tertentu yang meminta FC KTP masyarakat dengan mengatas namakan bantuan kelompok tani (poktan). Faktanya, FC KTP itu dipergunakan untuk kepentingan oknum tersebut.

Inline Ad

“ Sebagai Sekkab saya sudah perintahkan Camat untuk menjaga masyarakatnya. Jangan sampai dibodoh-bodohi oleh oknum tertentu. Saya dari hati paling dalam tidak bisa terima itu. Sudah ada beberapa kasus yang kami temui. Ini ulah oknum” terangnya.

Baca Juga:  Pemkab Pasangkayu Evaluasi Program Desa

Sambung dia, selaku penanggung jawab wilayah sudah menjadi kewajiban pemerintah menjaga masyarakat dari hal-hal yang dinilai merugikan. Selain menjaga, juga mesti proaktif melakukan penyadaran.

“ Fatalnya banyak masyarakat terkadang tidak tahu menahu kenapa foto copy KTP nya dikumpulkan. Nah ini sudah kewajiban kita sebagai pemerintah untuk menjaga. Saya perintahkan Camat sampaikan ke desa-desa dan umumkan di masjid-masjid. Para penyuluh juga saya harap proaktif mendeteksi masalah ini dilapangan” pungkasnya.

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.