Camat se-Kabupaten Sumbawa Hadir di Makassar, Ada Apa?

Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa di Kantor Camat Rappocini, Kamis, (23/3/2017).

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Seluruh Camat se-Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berjumlah 24 Kecamatan melakukan studi komparasi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Studi komparasi ini terkait inovasi pelayanan publik serta keberhasilan smart city Pemkot Makassar. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sumbawa, Sahabuddin yang memimpin rombongan studi komparasi pada kunjungannya ke Kantor Camat Rappocini Jalan Teduh Bersinar, Kamis, (23/3/2017).

“Tujuan kami dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan, terkait keberhasilan inovasi pelayanan yang ada di sini,” ujar Sahabuddin saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Ketua Stikper Gunugsari Pimpin KKB NTT
Inline Ad

Sahabuddin juga menyebutkan bahwa rombongan yang ia bawa serta bukan hanya seluruh camat. Turut pula, kata dia, kepala bidang di Bappeda, Bagian Humas dan Bagian Pemerintahan​ Kabupaten Sumbawa. “Total keseluruhan kami ke Makassar 31 orang,” tambahnya.

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Camat Rappocini, Hamri Haiya. Mereka dipersilahkan terlebih dahulu ke ruang pelayanan di lantai satu. “Kami melihat mini wall room pengoperasian room, penataan lorong, pelayanan administrasi yang luar biasa. Memang selama ini gaungnya dilihat di berbagai media, terbukti dengan melihat secara langsung,” sambung Sahabuddin.

Baca Juga:  Zubair Usman: Hidup Hanya Sekali Berbuatlah yang Terbaik

Sebelum ke kantor Camat Rappocini melihat pelayanan berbasis IT, pagi tadi rombongan telah mengunjungi Warr Room Pemkot Makassar di lantai 10 Balaikota Jalan Ahmad Yani setelah itu melihat penataan lorong atau gank di Kecamatan Mamajang.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad