Cara Menunda Pembayaran Kartu Kredit Anda selama Pandemi Coronavirus

INIPASTI.COM – Jika pandemi coronavirus membuat Anda kesulitan melakukan pembayaran kartu kredit, mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan opsi-opsi ini tentang bagaimana Anda dapat menunda pembayaran tagihan Anda dengan kekurangan minimal.

Pandemi virus korona yang sedang berlangsung membuat banyak orang Amerika kehilangan pekerjaan dan berjuang untuk membayar tagihan, yang mungkin termasuk hutang kartu kredit yang besar . Sebelum gejolak ekonomi saat ini, utang kartu kredit mencapai rekor tertinggi $ 930 miliar untuk orang Amerika pada kuartal terakhir 2019 – dan kemungkinan besar 2020 akan melampaui angka itu.

Inline Ad

Jika Anda salah satu dari ribuan orang Amerika yang di-PHK, cuti atau menghadapi pengurangan jam kerja, Anda mungkin kesulitan melakukan pembayaran kartu kredit. Untungnya, penerbit kartu kredit menawarkan berbagai program bantuan , yang dapat mencakup penghapusan bunga dan biaya atau menyediakan kemampuan untuk melewati pembayaran.

Di bawah, CNBC Select mengulas bagaimana Anda dapat menunda pembayaran kartu kredit Anda, sambil meminimalkan potensi dampak negatif pada skor kredit Anda .

Jika Anda kesulitan melakukan pembayaran kartu kredit, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah berbicara dengan perwakilan layanan pelanggan untuk meninjau rencana bantuan potensial. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah tentang apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan bantuan.

1. Hubungi penerbit kartu kredit Anda

Untuk membahas opsi bantuan, Anda harus mengangkat telepon dan berbicara dengan perwakilan layanan pelanggan. Opsi obrolan tidak seefektif dalam mendapatkan bantuan. Anda dapat menghubungi nomor di belakang kartu kredit Anda untuk menghubungi perwakilan atau memeriksa apakah penerbit kartu Anda memiliki saluran coronavirus khusus.

Baca Juga:  Para Ahli: Kasus Coronavirus AS Melampaui China dalam Waktu 2 Minggu

Berikut ini informasi lebih lanjut tentang cara menghubungi penerbit kartu utama: American Express , Apple , Bank of America , Capital One , Chase , Citi , dan Discover .

2. Jelaskan bagaimana Anda secara negatif dipengaruhi oleh coronavirus

Setelah Anda mencapai perwakilan, pastikan Anda mendiskusikan masalah keuangan apa pun yang mungkin berlaku, termasuk:

PHK baru-baru ini, cuti atau pengurangan jam kerja oleh Anda atau orang penting Anda
Kekhawatiran bahwa pekerjaan Anda atau pekerjaan penting orang lain mungkin berisiko.

Salah satu dari peristiwa ini dapat secara drastis mengurangi penghasilan Anda dan memengaruhi kemampuan Anda membayar tagihan kartu kredit tepat waktu. Adalah ide yang baik untuk memperhitungkan dampak pendapatan signifikan orang lain Anda, karena Anda kemungkinan besar telah berbagi biaya dan / atau rekening bersama.

3. Minta bantuan

Setelah menjelaskan situasi Anda, perwakilan akan dapat mendiskusikan opsi bantuan apa pun yang tersedia yang dapat membantu beban keuangan Anda selama waktu ini. Itu mungkin termasuk keringanan biaya keterlambatan , suku bunga yang lebih rendah dan kemampuan untuk melewati pembayaran sementara tanpa biaya bunga.

Ingat, cakupan persis yang Anda terima tergantung pada situasi pribadi Anda dan bantuan apa yang ditawarkan penerbit kartu Anda. Beberapa penerbit jelas tentang bantuan yang mereka tawarkan, sementara yang lain tidak jelas dan mendorong pelanggan untuk hanya menelepon dan mendiskusikan opsi.

Baca Juga:  Presiden Peru Tolak Grasi Mantan Presiden Fujimori

Pelajari lebih lanjut tentang apa yang ditawarkan penerbit kartu kredit sebagai bantuan pelanggan .

4. Konfirmasikan ketentuan program bantuan Anda

Setelah Anda menerima bantuan, konfirmasi persyaratan program yang tepat. Anda akan ingin tahu berapa lama bantuan itu bertahan dan apakah ada biaya yang terkait dengannya.

Sebagai contoh, beberapa penerbit kartu, seperti Citi, menawarkan kesabaran, yang biasanya memungkinkan Anda untuk menghentikan pembayaran minimum . Tetapi Anda harus memverifikasi apakah Anda akan dikenakan bunga atas pembayaran yang dilewati dan berapa lama Anda dapat menahan pembayaran. Jika Anda memiliki Citi® Double Cash Card dan menerima tawaran untuk menjeda pembayaran bulanan, pastikan Anda tahu apakah ada bunga yang akan bertambah selama periode kesabaran dan tanggal berakhirnya pertolongan.

5. Perhatikan efek apa pun terhadap skor kredit Anda

Jika Anda mendaftar dalam program kartu kredit yang tahan lama, akun Anda dapat terus bertambah bunga, tetapi pemberi pinjaman Anda tidak akan melaporkan pembayaran yang terlambat ke biro kredit (Experian, Equifax, dan TransUnion). Ini berarti tidak akan ada efek negatif pada skor kredit Anda karena pembayaran yang terlewat untuk waktu Anda dalam kesabaran.

Namun, itu juga penting untuk mengetahui bahwa menjeda pembayaran dan menaikkan bunga tambahan dan hutang kartu kredit menyebabkan tingkat utilisasi Anda (yang merupakan persentase dari total kredit Anda yang Anda gunakan) meningkat. Ini dapat berdampak negatif pada skor kredit Anda, jadi coba dan bayar saldo apa pun sesegera mungkin.

Baca Juga:  Analisis: Virus Menunjukkan Manfaat Belajar dari Negara Lain

Ingatlah bahwa Anda harus ikut serta dalam program kesabaran. Jika Anda hanya melewatkan pembayaran tanpa berbicara dengan penerbit kartu Anda, skor kredit Anda akan terluka.

Terakhir – Anda dapat meminta pemberi pinjaman menyertakan pernyataan pada akun Anda yang menunjukkan bahwa Anda telah ‘terkena dampak bencana alam atau yang dinyatakan,’ yang mana negara – negara Experian dapat membantu melindungi sejarah kredit Anda dan skor kredit.

(cnbc.com)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.