Cara Pemkot Makassar Cegah Penyakit Sejak Bayi

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin menyampaikan pentingnya imunisasi dalam upaya pencegahan penyakit. Imunisasi disebut paling efektif dan efisien sebagai ikhtiar manusia untuk melakukan pencegahan penyakit-penyakit tertentu. Imunisasi juga berguna bagi peningkatan kekebalan tubuh.

Hal tersebut disampaikan Murni di depan kader Posyandu se-Kota Makassar. Dia berharap dengan kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya imunisasi.

“Berbagai jenis imunisasi telah disiapkan, dan diberikan kepada bayi baru lahir hingga usia tertentu untuk melindungi dan menyelamatkan anak-anak kita dari penyakit tertentu,” ujarnya pada acara yang berlangsung di hotel Aerotel Smile, Sabtu, (12/10/2019).

Baca Juga:  Perkuat Kamtibmas, Danny Gandeng STIK-PTIK

Melalui kampanye imunisasi diharapkan pengetahuan masyarakat terkait imunisasi dapat meningkat dengan bantuan, dukungan, dan kerja sama dari kader Posyandu, dan kader-kader PKK. Diharapkan pula penolakan akan imunisasi dapat semakin berkurang.

Kegiatan kampanye ini pun menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Naisyahtun Azikin, serta IDAI Provinsi Sulawesi Selatan selaku narasumber.

Baca Juga:  Danny yang mutasi, Iqbal yang kembalikan?

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.