Carlos Menem Mantan Presiden Argentina Meninggal Dunia, Tiga hari Berkabung Nasional

INIPASTI.COM – Mantan Presiden Argentina Carlos Menem meninggal dunia di sebuah klinik di Buenos Aires pada hari Minggu. Manem meninggal pada usia 90 tahun.

Menem dirawat karena kondisi kesehatan yang buruk dan dirawat di rumah sakit beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir karena pneumonia. Presiden petahana Alberto Fernandez mengumumkan tiga hari ke depan menjadi hari berkabung nasional untuk Menem.

Inline Ad

Dilansir di laman detiknews, Lewat Twitter , dia mengungkapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. “Penyesalan mendalam,” katanya.

Baca Juga:  Bangladesh Menyelamatkan Ratusan Pengungsi Rohingya di Laut, 24 Tewas

Menem menjabat sebagai presiden selama dua periode, dari 1989 hingga 1999. Setelah mundur dari pencalonan untuk masa jabatan ketiga, ia terpilih menjadi Senat pada tahun 2005, dan terpilih kembali beberapa kali sejak itu.

Menem diidentifikasi sebagai pengikut Peronisme, gerakan kiri berdasarkan warisan mantan presiden Juan Peron yang saat ini mencakup spektrum yang luas dari kecenderungan politik di Argentina.

Baca Juga:  Sentuh Hati Pukau Peserta Seminar di Yokohama

Dia mengejar kebijakan privatisasi agresif yang oleh banyak orang dianggap berlawanan langsung dengan ideologi politiknya (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.