CFD Bareng Warga Gowa, Mentan SYL Diteriaki “Don’t Stop Komandan”

INIPASTI.COM, GOWA – Masyarakat Kabupaten Gowa mulai dari anak-anak, muda-mudi, bahkan orang tua menyambut dengan sangat antusias kehadiran Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) di car free day (CFD), Jalan Tumanurung, Kecamatan Somba Opu, Minggu, (27/10/2019). 

Didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, mantan Sekprov Sulsel Abdul Latief dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. Mentan SYL mulai berjalan bersama rombongan di depan Kantor Bapenda Gowa dengan meninjau langsung sejumlah pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Discovery. 

Inline Ad

Kemudian melanjutkan mengelilingi Taman Hasanuddin untuk menyapa seluruh masyarakat yang berolahraga. Dalam perjalanannya, ia pun mendapat sambutan yang sangat hangat dari masyarakat. 

Bahkan masyarakat rela berdesak-desakan hanya untuk mendapat kesempatan berselfie langsung dengan mantan Gubernur SulSel yang juga mantan Bupati Gowa ini. 

“Saya jauh-jauh datang dari Kecamatan Bajeng bersama anak dari jam 5.00 Wita agar bisa ketemu langsung Bapak Syahrul. Kami bangga sekali ada orang Gowa menjadi menteri,” kata Zulhana (48) saat ditemui di sela-sela perjalanannya. 

Tak hanya itu, dalam perjalanannya menuju kediaman pribadinya di Balla Kayua, Mentan disambut dengan beberapa teriakan “Lanjutkan Komandan, Don’t Stop Komandan”. Setiba di kediamannya, ia pun disambut Komunitas The legend Quard baik dari Cabang Gowa maupun Makassar. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kedatangan Bapak Menteri Pertanian di tengah-tengah masyarakat menjadi kebanggaan tersendiri. 

“Kita sangat bahagia, bangga dan terharu karena untuk kedua kalinya orang Gowa masuk menjadi bagian dari kabinet Indonesia. Bapak SYL ini memang selalu dapat mengukir sejarah, mulai dari pertama kalinya orang Selatan di wilayah Sulsel menjadi Gubernur Sulsel, dan sekarang menjadi orang kedua yang ditunjuk presiden menjadi menteri setelah Prof Ryaas Rasyid,” tegasnya. 

Kebanggaan ini harus menjadi spirit masyarakat Gowa untuk terus mendukung langkah-langkah Bapak Mentan dalam mengangkat harkat martabat masyarakat Sulsel, khususnya Kabupaten Gowa. 

“Kami yakin dan percaya ditunjuknya Bapak Syahrul menjadi menteri bukanlah hal yang biasa. Tetapi karena memang berdasarkan prestasi dan kesuksesan yang telah diraih dalam jenjang karirnya, mulai dari kepala desa, camat, sekda hingga gubernur,” terangnya. 

Silaturahmi kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama di pelataran Balla Kayua bersama jajaran pemerintah daerah, tokoh masyarakat, hingga elemen masyarakat lainnya. (rls)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.