Ciptakan Gel Anti Nyamuk Alami, Siswa SD Ini Raih Juara Kreasi Anak Indonesia

INIPASTI.COM, JAKARTA – SD Kharisma Makassar meraih juara favorit dengan vote terbanyak dan juara harapan 1 dalam kompetisi Kreasi Anak Indonesia.

Demikian ditegaskan Guru Pendamping SD Kharisma Makassar, Himala Praptami Adys, SPd MPd kepada media, Selasa (5/11/2019).

Inline Ad

Dijelaskan, kegiatan ini diselenggarakan PT Nestle Indonesia bekerja sama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Kompetisi tersebut diselenggarakan di Jakarta pada, 3-6 November 2019

“Ide kreasi, Gel Anti Nyamuk Alami ini mengantar SD Kharisma Makassar lolos 20 finalis kompetisi Dancow. SD Kharisma berhasil menyisihkan 1270 tim dari Sekolah Dasar se-Indonesia, kata,” Himala Praptami Adys.

Tim Kharisma Pilar Lingkungan dalam kompetisi ini terdiri dari siswa SD Kharisma antara lain, Nadya Murtiadi, Nayla, Keisha dan Diah.

Baca Juga:  Beasiswa Turkiye Burslari Scholarships Terbuka Bagi Mahasiswa Unismuh

Tim dari sekolah  berhasil memperlihatkan inovasi di hadapan juri yaitu Gel Anti Nyamuk Alami dari limbah sampah sayur organik.

“Ide munculnya Gel Anti Nyamuk alami ini karena adanya permasalahan  demam berdarah menjangkiti beberapa murid SD Kharisma Makassar dan sekolah lain,” tandasnya.

“Sisi lain, juga banyak limbah sampah sayur organik ada di pasar dan tidak adanya bank sampah, maka siswa-siswa SD Kharisma mencoba membuat obat nyamuk yang terbuat dari gel agar bisa lebih mudah mengaplikasikan di badan,” tambahnya.

Baca Juga:  Rektor Beri Semangat Mahasiswa S2 Unismuh

Lebih lanjut, Himala mengatakan bahwa Gel Anti Nyamuk ini dibuat dengan bahan-bahan alami, seperti daun sereh diformulasi menjadi gel anti nyamuk alami yang bisa tahan sampai dengan 7 jam. 

“Kerja keras bersama dengan segala keterbatasan akhirnya sekolah berhasil menyabet 2 juara sekaligus. Sebagai pendatang baru. Hal ini sangat membanggakan,” kata Himala. (ma’ruf/yahya).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.