Dari Wakil Ketua KPK Hingga Pelajar Beri Kejutan SYL

(Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, saat mengucapkan selamat ulang tahun ke 62 untuk Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo) (Istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Moment pertambahan usia, akan menjadi hal yang tidak terlupakan dimulai dari kejutan kecil, ucapan yang datang silih berganti, hadiah dan sebagainya menjadikan hal tersebut sebagai memori yang akan tersimpan dengan baik. Seringkali ketika ulang tahun perayaan akan dilakukan.

Lalu seperti apa, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo merayakan hari ulang tahunnya, sehari sebelum pergantian usianya atau Rabu (15/3) diadakan zikir dan doa bersama dilakukan, dengan para jajaran SKPD, keluarga, anak yatim. Tepat di pukul 00:00 wita, (Kamis red..) orang nomor satu di Sulsel mendapat ucapan selamat ulang tahun.

Keluarga, sahabat, para kolega silih berganti datang memberi ucapan dan doa. Kue berukuran besar di dominasi warna kuning, bersama sang Istri, Ia memotong kue ulang tahunnya. Kejutan selanjutnya kembali diterimanya, tepat saat menghadiri Ceramah Umum Pimpinan KPK, Basaria Panjaitan yang dirangkaikan dengan SPAK, di Ruang Pola Kantor Gubernur.

Baca Juga:  Wartawan Klarifikasi Pernyataan Provokatif Ketua HMI Makassar

Terkait kado spesial apa saja yang didapatkannya, Syahrul menyebutkan banyak yang didapatkannya, proyek-proyek yang dicanangkan, semua berjalan sesuai perencanan. Jalan tembus yang rampung, 100 rumah PNS.

“Saya tidak pernah ulang tahun hanya untuk diri sendiri, tapi bagaimana bermanfaat buat orang lain. Inilah kado spesial saya,” kata Syahrul, Kamis (16/3/2017)

Syahrul mengungkapkan, ulang tahun yang dirayakannya selalu saja ramai dengan sahabat-sahabat, koleganya.

Baca Juga:  Makassar Rangking Pertama Kasus Tipikor Mandek

“Setiap ulang tahun, memang seperti itu cuma kebetulan saja ada zikir karena saya memang sering melakukan itu,”paparnya.

Tak berhenti sampai di Wakil Ketua KPK, mantan Bupati Gowa ini juga kembali meniup lilin saat menghadiri peresmian Baruga Pattingaloang, dan saat menghadiri peletakan batu pertama perumahan guru di Kabupaten Gowa, yang diberikan para pelajar SMK yang hadir di sana.

Bahkan, ucapan ulang tahun terus mengalir saat menghadiri launching di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Tanaman Pangan Hortikultura, dimana Syahrul kembali mendapat kue ulang tahun dan tumpeng.

(Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat memotong kue ulang tahun, usai meresmikan Baruga Pattingaloang) (Iin Nurfahraeni)
(Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat memotong kue ulang tahun, usai meresmikan Baruga Pattingaloang) (Iin Nurfahraeni)