Darmawangsyah Muin Konsultasi Publik Ranperda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin

INIPASTI.COM, GOWA — Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin (DM) melakukan konsultasi publik Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang bantuan hukum bagi masyarakat miskin di Kelurahan Romang Palong, Kabupaten Gowa, Minggu 29 November 2020.

Darmawangsyah Muin mengatakan konsultasi publik yang dilakukan dengan menampung semua masukan masyarakat dari berbagai elemen sebelum Ranperda tersebut dibahas di Pansus nanti.

Inline Ad

“Jadi semua masukan dan persoalan kita himpun dan dimasukkan ke tim perumus nanti. Tapi intinya kita fokus menggali kearifan lokal,” kata Darmawangsyah Muin.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel ini menjelaskan selama ini uji publik Bapemperda hanya fokus di kota Makassar, namun sekarang semua anggota DPRD melakukan konsultasi publik di setiap Dapil dengan menggali kearifan lokal daerah masing – masing.

Baca Juga:  13 Legislator Makassar Ini Diperiksa Panwaslu, Ada Apa?

Wawan sapaan akrab Darmawangsyah Muin menuturkan Ranperda inisiatif DPRD Sulsel ini dibuat agar betul-betul bisa melindungi masyarakat miskin yang berjuang mencari keadilan, jika ada upaya hukum yang dilakukan warga miskin.

“Kita betul-betul melindungi masyarakat khususnya masyarakat miskin yang tidak memiliki biaya untuk mencari keadilan,” terangnya.

Ia berharap dengan melakukan konsultasi publik, Raperda ini lebih berkualitas dan bisa menjadi kebutuhan mengakomodir kepentingan masyarakat miskin dalam mencari keadilan.

Baca Juga:  Di Hadapan Anggota Komisi A DPRD Lamongan, Sampara Syarif Paparkan Cara Kerja Aplikasi "Aj'jamma"

Konsultasi Publik ini, selain menghadirkan masyarakat hadiri juga akademisi, praktisi (advokat) dan LSM pemerhati masyarakat miskin dan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Kabupaten Gowa.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.