Darmawangsyah Muin Sebut Ramadhan Jadi Momentum Merefleksi Nilai-nilai Kebangsaan

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin, gelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di daerah pemilihannya Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin Anggota DPRD Sulsel tersebut terlaksana di dua titik di Kecamatan Bajeng dan berlangsung dua hari sesuai dengan jadwal, 17-18 april 2021.

Inline Ad

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyegarkan wawasan pengetahuan masyarakat terkait nilai dan makna yang terkandung dalam 4 pilar bangsa yakni Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi, NKRI dan Bhinneka tunggal ika.

Darmawangsyah hadir didampingi Istri tercinta Andi Tenri Indah yang diketahui juga tengah duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Gowa serta Sekretaris Umum DPC Partai Gerindra Gowa M. Idris Rate.

Baca Juga:  Pelukan hangat Megawati, usai Puan ditetapkan Ketua DPR

Terselenggara di bulan suci ramadhan, menurut politisi besutan Partai Gerindra yang populer dengan akronim “DM”, ada yang berbeda dan lebih istimewa dalam kegiatan kali ini.

“Saya merasa bersyukur bisa bersilaturahmi dengan warga kecamatan bajeng dalam suasana ramadhan sehingga kita semua dapat bertemu dan saling berbincang terkait nilai-nilai kebangsaan yang sebetulnya amat erat kaitannya dengan sudut pandang kita sebagai umat islam,” ucapnya.

Lebih lanjut Darmawangsyah menjelaskan, bahwa nilai yang terkandung dalam tiap pilar bangsa memberikan spirit yang sejatinya merupakan representasi dari nilai-nilai agama dan kearifan lokal sebagai masyarakat sulsel.

Baca Juga:  Legislator Takalar Abdul Haris Nassa
Reses ke Pattene Lokasi KKP Fisip Unismuh Makasaar

Menghadirkan pemateri Renny Rani Rasyid, S.I. Pem., M.A.P dan Arif Rahman S.H.I.,M.H.I. Keduanya menyajikan materi terkait 4 Pilar Bangsa dan nilai yang terkandung di dalamnya, serta kaitannya dengan perspektif agama islam dan makna spiritual di bulan suci ramadhan.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.