Data Kemiskinan Berbasis Android

Tim SLRT menuju Bekasi Barat dengan menggunakan penerbangan Batik Air, Senin (4/7).
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Tim SLRT (Sistim Layanan dan Rujukan Terpadu) Provinsi Sulawesi Selatan beranggotakan empat orang dari instansi Dinsos, Bappeda dan Perguruan Tinggi, mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas SLRT di Aston Imperial Hotel di Bekasi Barat, tgl 4 sd 7 Juni 2018.

Tim dikoordinir Drs.H.Syakhruddin.DN dari UIN Alauddin Makassar, beranggotakan Fidian Mallarangang, Firman Arfanda dan Taufik Akmal dari Bappeda Sulsel.

Kegiatan yang digagas Kementerian Sosial RI dalam upaya mengembangkan kapasitas Petugas SLRT dari 17 provinsi se-Indonesia.

Baca Juga:  Tentara Latih Mental Anak PSBR

Diharapakan dengan selesainya pemantapan petugas, maka sistim laporan dan rujukan tentang data kemiskinan pada 17 provinsi, akan terkoneksi melalui sistim website.

Sehingga pelaporan dan data penerima bantuan bagi warga miskin, dapat diketahui melalui perangkat android petugas provinsi, yang terhubung langsung dengan SIOS (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial) pada Kementerian Sosial di Jalan Salemba Raya No. 28 Jakarta.

Keempat personil yg ditugaskan mengikuti pemantapan kelak diharapkan mampu menularkan ilmu yg diperoleh kepada aparat Dinas Sosial kab/kota yg menangani masalah kemiskinan dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) diberbagai tingkatan.

Baca Juga:  Target WTP, Kemenag RI Terapkan Nilai Budaya Kerja

Laporan syakhruddin

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.