Dekan FAI Jelaskan Kehadirannya di Pembukaan Ta’aruf Mahasiswa Baru Ma’had Al Birr

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dekan Fakultas Agama Islam(FAI) Unismuh Makassar, Dr Amirah Mawardi merasa perlu menyampaikan kehadirannya di acara pembukaan Ta’ruf Mahasiswa Baru Ma’had Al Birr di Masjid Subulussalam Al Khoory Unismuh Makassar pada Kamis, 9 September 2021.

Dihadapan 376 mahasiswa baru Ma’had Al Birr Unismuh Makassar, Amirah Mawardi, mengatakan mungkin ada mahasiswa yang bertanya mengapa cuma Dekan FAI saja yang diundang hadir padahal katanya, di Unismuh ada 7 dekan, termasuk Dekan FKIP, Dekan Fisipol, Dekan Teknik, Dekan FKIK, Dekan Pertanian, Dekan FEB dan Direktur Pascasarjana.

Inline Ad

Dikatakan Amirah ada tiga prodi Ma’had Al Birr, yakni Prodi Ahwal Syakhshiyah, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam serta Prodi Pendidikan Bahasa Arab telah berintegrasi ke FAI maka sejak itu ketiga prodi tersebut sudah dibawah pembinaan Fakultas Agama Islam.

” Inilah alasannya sehingga mengapa hanya Dekan FAI saja yang menghadiri pembukaan Ta’ruf Maba Ma’had Al Birr Unismuh Tahun Akademik 2021/2022, “terang Amirah.

Dakan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Dr Amirah Mawardi dalam kesempatan ini mengingatkan sejarah Ma’had Al Birr yang merupakan Ma’had pertama dari 20 Ma’had yang ada di Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Ma’had Al Birr, katanya, telah berdiri sejak Amirah masih berstatus mahasiswa Unismuh Makassar.

“Selamat bergabung di Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar. Kalian akan menjadi bagian dari sekitar 3000-an mahasiswa FAI Unismuh. Nanti pengukuhan Maba akan dilakukan bersama-sama pada tanggal 21 September di Balai Sidang Unismuh,” tandas Amirah.

Acara Ta’aruf Mahasiswa Baru Ma’had Al Birr Unismuh Makassar dibuka oleh Rektor Unismuh Prof Dr H Ambo Asse. Hadir Direktur Ma’had Al Birr, KH Lukman And Shamad, Lc, Wakil Direktur, Dr Muh. Ali Bakri, dan seluruh ketua-ketua prodi lingkup FAI.(humas)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.