Demokrat Hampir Pasti Usung Adnan YL di Pilkada Gowa

Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berbincang bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo di Rujab Bupati Gowa, Minggu, (20/1/2019).
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Partai Demokrat mengisyaratkan usung petahana Adnan Purictha Ichsan YL di Pilkada Gowa 2020 mendatang.

Partai Demokrat bahkan secara terbuka memberi isyaratkan tak buka penjaringan bakal calon lain di Pilkada Gowa. Hal ini diungkapkan ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Ulla sapaan akrab Ni’matullah mengatakan partai Demokrat kini telah membuka pendaftaran calon kandidat di 12 daerah. Namun untuk Pilkada Gowa kemungkinan besar tak membuka bagi kandidat lain.

“Kalau ada kabupaten yang kita tidak buka pendaftaran kemungkinan besar Gowa,” kata Ulla saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa 12 November.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Sulsel Geram dengan Sikap TP2D

Lanjut Ulla pertimbangannya ada hubungan historis psikologis antara Adnan dengan partai Demokrat. Selain itu, putra almarhum Ichsan Yasin Limpo ini dinilai sebagai salah satu bupati yang berhasil memimpin Kabupaten Gowa selama 5 tahun.

“Teman-teman di badan pemengangan pemilu menganggap ini salah satu bupati yang relatif cukup baik berhasil memimpin, ngapain kita cari orang lain, kalau dia sudah baik untuk rakyat,” ujar wakil ketua DPRD Sulsel ini.

Meskipun belum resmi memutuskan menutup pendaftaran bagi kandidat lain, namun Ulla menyebutkan kemungkinan tak ada kandidat yang mendaftar ke Demokrat karena peluang Adnan sangat terbuka di Demokrat.

Baca Juga:  PDIP Sulsel Solidkan Organisasi Sayap Jelang Pencoblosan

“Ada kemungkinan orang tidak mendaftar ke kita di Gowa. Karena tau sama tau pasti mereka berpikir Demokrat pasti Adnan misalnya kayak gitu,” ucap Ullah.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.