Denda Rp 15 Triliun Menanti liga Inggris Jika Dihentikan

INIPASTI.COM, BOLA – Liga Premier Inggris terancam didenda 762 poundsterling atau sekitar Rp15 Triliun jika kompetisi Liga Inggris dibatalkan. Jumlah denda tersebut adalah uang kerugian pihak penyiaran yang tidak bisa menayangkan pertandingan lantaran COVID-19.

Federasi sepak bola Inggris (FA), telah mengatakan seperti dikutip republika.co.id, penyelenggara Liga Premier Inggris juga menawarkan opsi pemotongan gaji hingga 30 persen di tengah pandemi, menanggapi hal tersebut pihak pemain dan klub sedang melakukan upaya negosiasi.

Baca Juga:  Klasemen Liga 1 Usai Pekan Kedua, PSM dan Bali United Tempel Ketat Madura United
Inline Ad

Seperti diberitakan oleh BBC SPORTS, Minggu (5/4/2020), FA ingin dilibatkan dalam membuat keputusan terkait masa depan kompetisi dan penyelesaian masalah upah pemain.

Asosiasi pelatih Inggris pun juga terlibat membahas masalah ini, terlihat dalam konferensi video yang digelar Sabtu, (4/4/2020), waktu Inggris, mereka membahas, salah satunya jika kompetisi liga terpaksa kembali dimainkan maka harus digelar tanpa penonton.

Seluruh pihak yang terlibat dalam pergelaran kompetisi tertinggi di Inggris ini disebut menyadari konsekuensi hilangnya keuntungan akibat COVID-19 ini yang telah mengacaukan kompetisi liga Inggris musim 2019/2020.

Baca Juga:  PSSI Jadwal Ulang Laga Final PSM Vs Persija

-LIMINDO-

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.