Deputi Kewirausahaan Kemenkop dan UKM RI Berkunjung ke Unismuh Makassar

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M. Ag, menerima kunjungan silaturahim Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop dan UKM RI, Victoria Simanungkalit didamping Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel, H Abdul Malik Faisal, SH, M. PEMB di lantai 17 Kampus Unismuh Makassar, Sabtu 27 Februari 2021.

Dalam rombongan Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop dan UKM RI bersama Sekretaris Deputi, Talkah Badrus dan sejumlah Asdep Lingkup Departemen Kewirausahaan, diantaranya, Desty Anna Sari, Christiana Agustin dan, Dewi Syarlen.

Inline Ad

Sementara Rektor Prof Ambo Asse, didampingi Wakil Rektor I, Dr Ir H. Abd Rakhim Nanda, ST, MT, IPM, Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri, M. Hum, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, M. Si serta Ketua Inkubator Bisnis dan Pusat Pengembangan Kewirausahaan Unismuh Makassar, Basri Basir, MR, SE, M. Ak.

Baca Juga:  APTISI Sulawesi Ditantang Walikota Makassar Berdayakan Masyarakat Pesisir

Kunjungan Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI ke Unismuh Makassar dimaksudkan untuk penjajakan kerjasama kelembagaan antara Deputi Kewirausahaan Kemenkop UKM RI dengan Unismuh Makassar khususnya pengembangan dalam bidang program inkubator kewirausahaan. Juga kerjasama membangun kurikulum Kewirausahaan dikaitkan dengan kampus merdeka belajar.

Dalam perbincangan santai Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, menyampaikan bahwa Unismuh Makassar telah mengelola beberapa unit usaha dan berharap bisa lebih ditingkatkan lagi termasuk didalamnya Koperasi dan BMT yang Insya Allah akan lebih ditingkatkan melalui kerjasama ini melalui pelatihan pendampingan dan pembinaan.

Disisi, yang lain Deputi Kewirausahaan menyambut baik hal tersebut dan bahkan bukan, hanya Unismuh tapi juga unit unit usaha yang dikelola oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah juga akan ditingkatkan melalui kerjasama ini tandas ibu Deputi.

Baca Juga:  Seminar Ilmu Keguruan HMPBI UMI Hadirkan Ratusan Peserta

Selain itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, H Abdul Malik Faisal, menyampaikan apresiasinya kepada Unismuh melalui inkubator Kewirausahaan yang sudah menjadi mitra sejak lama dengan Kemenkop dan dinas Koperasi dalam berbagai program sinergitas dan kolaboratif dalam mendukung kerjasama kelembagaan di institusi masing-masing.

Setelah diterima rombongan Deputi didampingi Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir dan Ketua Inkubator Bisnis dan Pusat Pengembangan Kewirausahaan Unismuh Makassar, Basri Basir menyempatkan berkunjung ke lantai 2 UBC melihat beberapa produk Kewirausahaan yang dibina oleh inkubator dan beberapa aktivitas mahasiswa yang sedang pembimbingan kompetensi bisnis tingkat nasional.ulla/yahya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.