Derbi Ibu Kota Saling Susul, Persija Sukses Curi Poin Bhayangkara FC

Hasil pekan ketiga Shopee Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Stadion PTIK, Sabtu, (14/3/2020). (Foto: Galeri Sepak Bola Nasional).

INIPASTI.COM, JAKARTA – Dua tim asal Ibu Kota Jakarta saling jotos pada pekan ketiga Shopee Liga 1 Indonesia. Bhayangkara FC menjamu Persija Jakarta di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sabtu, (14/3/2020). 

Dua tim mantan juara Liga 1 Indonesia ini tampil menyerang satu sama lain. Tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat gol Renan da Silva pada menit ke-20. 

Inline Ad

Gol itu menjadi gol semata wayang pada babak pertama. Skor 1-0 menutup paruh waktu untuk keunggulan The Guardian -julukan Bhayangkara.

Macan Kemayoran -julukan Persija- tidak tinggal diam. Pada babak kedua, Otavio Dutra menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Bahkan berbalik unggul lewat tendangan keras Evan Dimas dari luar kotak penalti pada menit ke-64.

Baca Juga:  Hancurkan Leipzig di Final, Bayern Munchen Kawinkan Gelar Bundesliga dan DFB Pokal 2019

Setelah disusul bahkan berbalik tertinggal satu gol, The Guardian semakin menggencarkan serangan. Alhasil, tendangan bebas Renan Silva dikonversi oleh Ezechiel N’Douassel menjadi gol penyama kedudukan.

Sundulan N’Douassel pada menit ke-69 itu tidak bisa dijangkau oleh Andritany Ardhiyasa. Gol itu pun menjadi gol terakhir pada laga ini. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. Bhayangkara FC pun harus ikhlas berbagi poin dengan Macan Kemayoran. 

Baca Juga:  Perancis vs Argentina, Tim Tango Unggul Head to Head

Dengan hasil tersebut, The Guardian masih tertahan di papan tengah. Bhayangkara masih menduduki peringkat 10 klasemen sementara dengan 3 poin dari 3 laga.

Sedangkan Persija Jakarta berhasil naik ke peringkat 7 dengan 4 poin. Macan Kemayoran baru melakoni dua laga karena partai melawan Persebaya masih ditunda.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.