Derbi Kalimantan, Kekalahan Borneo FC Antarkan Barito Putera Jauhi Zona Merah

Hasil Pekan ke-26 Liga 1 Indonesia, Barito Putera vs Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Kamis, (31/10/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)
Top Ad

INIPASTI.COM, BANJARBARU – Derbi Kalimantan tersaji pada laga pembuka pekan ke-26 Liga 1 Indonesia. Barito Putera yang berjuang menjauhi zona degradasi menjamu Borneo FC yang masih punya asa juara. Pertemuan kedua kesebelasan ini berlangsung di Stadion Demang Lehman, Kamis, (31/10/2019).

Laskar Antasari yang mengejar poin penuh agar tetap bisa bertahan di Liga 1 Indonesia musim depan, menggencarkan serangan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Alhasil, Rafael Silva mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan 6 menit.

Inline Ad

Meski mendapatkan perlawanan sengit dari Pesut Etam, Skuat Djajang Nurdjaman berhasil mengatur ritme permainan. Aditya Harlan dan barisan pertahanan Barito juga sukses mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua kesebelasan di sepanjang laga. Namun gawang dari kedua tim masih selamat dari gol. Sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah, Barito Putera.

Mengamankan 3 poin kandang, Barito menjauh dari zona merah. Meski tetap di urutan 12, namun Laskar Antasari berhasil memperlebar selisih poin dari penghuni zona degradasi. 

Rizky Pora dkk kini telah mengoleksi 29 poin dari 26 laga. Selisih 6 poin dari Kalteng Putra yang menduduki peringkat 16 dan selisih 7 poin dari dasar klasemen yang dihuni oleh Semen Padang FC.

Sedangkan Borneo FC yang pulang tanpa poin tetap berada di peringkat ketiga. Hanya saja, posisinya diancam oleh 3 tim lainnya. Dengan 41 poin, Barito terancam dikudeta oleh Persipura Jayapura (40 poin), PSS Sleman (39 poin), dan Arema FC (38 poin).

Namun, sama dengan Borneo FC, pada pekan ke-26 ini, ketiga tim tersebut akan melakoni laga tandang.

Arema FC akan menantang Perseru Badak Lampung pada hari Jum’at, 1 November. Besoknya, PSS Sleman bakal dijamu oleh PSIS Semarang. Sedangkan Persipura Jayapura akan bertandang ke kandang Madura United pada Minggu, 3 November mendatang.

(Sule)

Bottom ad

Leave a Reply