Derby Merseyside Berakhir Imbang, Everton Masih Belum Mampu Tundukkan Liverpool

INIPASTI.COM, BOLA – Meski tampil sebagai tuan rumah Everton belum mampu meraih kemenangan atas Liverpool.

Laga yang berlangsung di Goodison Park tersebut berakhir dengan skor 2-2, pada Sabtu (17/10/2020), dalam lanjutan liga Premier Inggris Pekan ke-5.

Inline Ad

Liverpool yang bermain dengan kekuatan penuh langsung membombardir pertahanan Everton sejak menit awal, terbukti pada menit ke-3 sudah membuahkan hasil, Striker Sadio Mane berhasil menggetarkan jala gawang Tuan rumah Everton yang di jaga Jordan Pickford usai menuntaskan umpan dari Robertson.

Setelah kebobolan James Rodriguez dan kawan-kawan langsung merespon dengan memulai membangun serangan, akhirnya pada menit ke-19 Michael Keane berhasil membawa tuan rumah menyamakan kedudukan yang berawal dari sepak pojok James Rodriguez yang berhasil di sambut oleh Keane skor 1-1,bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga:  Kalahnya Persipura, Permudah Jalannya PSM Gapai Gelar Juara di Liga 1

Memasuki babak pertama, Everton langsung menggempur tim tamu, pada menit ke-58 Everton nyaris membalikkan keadaan, setelah James mengirimkan umpan manis ke arah Richarlison namun sayang bola sundulan Richarlison membentur mistar gawang Liverpool yang di Kawal Adrian.

Lagi-lagi James membuat lini belakang Liverpool keteteran, Striker berpaspor Kolombia tersebut melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang mengarah deras ke Gawang The Reds, namun bola masih bisa di halau oleh Adrian.

Keasikan menyerang, Everton justru kebobolan pada menit 72, berawal dari kesalahan pemain Everton yang gagal menyapu bola umpan dari Robertson, bola liar yang mengarah ke Mohamed Salah, tanpa ampun Striker Timnas Mesir tersebut langsung melepaskan tendangan kaki kiri mematikan, pasukan Jurgen klopp memimpin 1-2.

Baca Juga:  Runner Up Grup A, Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Perempat Final

Keunggulan Liverpool tak bertahan lama selang sembilan menit kemudian lagi-lagi James menjadi momok bagi The Reds pada Derby tersebut, bola umpannya Berhasil di tuntaskan oleh Dominic Calvert lewat sundulannya,skor imbang 2-2,

Pada menit ke-90 Tim tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 orang lantaran Richarlison di hadiahi kartu merah karena melakukan tekel keras terhadap Thiago Alcantara, unggul jumlah pemain membuat Liverpool leluasa mengobrak-abrik pertahanan Everton, namun keunggulan jumlah pemain tersebut tak menghasilkan apa-apa, hingga laga usai Skor 2-2 tidak berubah. Dengan hasil ini Everton belum mampu menang atas Liverpool di Derby Merseyside semenjak 2010 silam.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.