Dewan Usulkan Pergantian Nama Masjid Al-Markaz Al-Islami

Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Anggota Pansus hibah tanah untuk bangunan masjid Al-Markaz Al-Islami DPRD Sulsel Kadir Halid, mengusulkan pergantian nama Masjid Al-Markaz Al-Islami menjadi nama Masjid Agung Jenderal M. Yusuf.

Pergantian nama ini, disebut Kadir untuk mengenang Jendral M. Yusuf selaku orang yang memiliki ide pembangunan masjid tersebut.

“Saya usulkan supaya kita mengenang pak Jenderal M. Yusuf agar namanya jangan hilang. Ada hasilnya nyata sekarang ada Masjid,” kata Kadir Halid saat ditemui di DPRD Sulsel, Rabu 17 Oktober 2018.

Tujuan diusulkan pergantian nama ini, kata Kadir agar sosok Jenderal M. Yusuf selalu diingat dari generasi ke generasi sebagai tokoh pejuang di Sulsel.

Baca Juga:  Akankah Pilkada Takalar Berujung di MK?

“Supaya dua puluhan tahun akan datang, orang akan bertanya siapa Jendela M. Yusuf namanya tetap ada sepanjang masa. Itu tujuannya kita usulkan ganti nama masjid Agung Jenderal M. Yusuf,” ucapnya.

Ia menjelaskan sejak awal pembangunan Masjid Al-Markaz Al-Islami atas keinginan A. Amiruddin selaku gubernur Sulsel waktu itu. Usulan itu disampaikan kepada Jenderal M. Yusuf untuk membangun masjid Agung di Kota Makassar.

Keinginan itu diterima dan dibangun Masjid Al-Markaz Al-Islami. Dengan tujuan membangun peradaban muslim di dunia timur melalui Masjid.

Baca Juga:  Kawal May Day, Kepolisian Terjunkan Total 5.000 Lebih Personil

“Dulu pak Amiruddin mau bentuk Masjid Agung, jadi kita gabungkan saja masjid Agung Jendral M Yusuf. Apa bedanya dengan yang di Aceh Masjid Agung Sultan Iskandar Muda,” tutupnya.

(Muh Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.