Di Sini, Kapal Pesiar Bisa Dibuat Hanya dalam Lima Bulan

Kapal dalam proses pengerjaan (Nurul Magfira)

INIPASTI.COM, TAKALAR – Di kampung Toa Galesong, Kabupaten Takalar terdapat sebuah tempat pembuatan kapal pesiar dan kapal penangkap ikan terbang.

Mengunjungi lokasi itu pada Senin (24/7/2017), para pekerja terlihat sedang membuat kapal yang nantinya akan digunakan untuk menangkap ikan dan telur ikan terbang.

Inline Ad

Selain itu para nelayan juga membuat kapal pesiar mini yang akan digunakan sebagai media transportasi untuk mengangkut penumpang dari suatu daerah ke daerah lain.

“Ada beberapa jenis kayu yang biasa kita gunakan untuk membuat sebuah kapal seperti, kayu sappu, ulin jati dan kayu hitam“ ucap Syamsuddin Dg Ruppa, salah seorang pekerja kapal.

Baca Juga:  Terkait Fasilitas Diklat, Kepala BPSDM : Hanya Gowa yang Penuhi Syarat

Syamsuddin juga menambahkan bahwa pembuatan kapal sendiri butuh waktu yang cukup lama, seperti kapal penangkap ikan biasanya membutuhkan waktu sekitar satu tahun setengah dan kapal pesiar menghabiskan waktu lima bulan.

Untuk kapal penangkap ikan sendiri biasanya dikerjakan oleh empat orang nelayan dan kapal pesiar membutuhkan pekerja sebanyak tujuh orang tergantung permintaan, tegas Daeng Ruppa.

Baca Juga:  Galesong Berpotensi Dikembangkan Jadi Obyek Wisata Pantai

Laporan : Nurul Magfira
Mahasiswa Matematika FKIP Unsa Makassar

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.