Dicari, 10 Lagu untuk Soundtrack Film Silariang (Mengejar Cinta Abadi)

Film Silariang (Mengejar Cinta Abadi) mencari 10 lagu untuk dijadikan soundtrack. Batas akhir 20 November 2016. (Foto : istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ingin lagumu menghiasi Film Silariang (Mengejar Cinta Abadi)? Ayo coba keberuntunganmu dengan mengirimkan lagumu, bukan demo, beserta profilmu atau profil band mu dan foto.

Pengumuman ini disampaikan Produser Film Silariang (Mengejar Cinta Abadi), Ichwan Persada di akun facebooknya. Setelah selesai dengan proses pengambilan gambar Oktober lalu, kini Ichwan tengah fokus dengan penggarapan soundtrack film yang dipersembahkan Inipasti Komunika dan Indonesia Sinema Persada yang bekerja sama dengan Maogi Production.

Inline Ad

Ichwan menjelaskan, untuk soundtrack yang direncanakan sebanyak 10 lagu ini, tidak ada klasifikasi tertentu yang diharuskan. “Tapi karena filmnya drama, ya kita pasti cari lagu yang sesuai emosi film,” jelas Ichwan ketika dihubungi via whatsapp, Sabtu (12/11).

Untuk film yang direncanakan tayang tahun depan ini, Ichwan mengungkapkan bahwa lagu yang dibutuhkan bukan sekadar lagu bagus. “Banyak lagu yang bagus didengarkan di radio tapi ketika ditempel di adegan, gak cocok, istilahnya kita cari lagu yang filmis,” tambahnya.

Baca Juga:  Oka Aurora: Menulis Naskah Silariang Tidak Cukup Riset Pustaka

Sejak diumumkan kemarin, (11/11),  antusiasme masyarakat untuk ikut menjadi bagian dari film yang disutradarai Wisnu Adi ini, terlihat sangat besar.  Baru satu hari saja, tambah Ichwan, lagu yang masuk sudah sekitar 50-an. “Sayangnya sebagian besar masih mengirimkan lagu mentah. Padahal sudah diingatkan untuk mengirim lagu jadi, bukan demo,” jelasnya.

Lagu yang dipilih nantinya, akan melalui proses editing. “Sebagai soundtrack tentunya tidak  akan terputar secara utuh. Yang penting materi cocok,” tambahnya.

Mengisi soundtrack sebuah film, tambah Ichwan , akan menjadi medium ampuh untuk memperkenalkan karya mereka. Kerja sama seperti ini tidak hanya untuk pendatang baru, bahkan juga yang sudah punya nama.

Baca Juga:  Camping Ceria Silaturahmi Bersama

Sebelumnya, Ichwan sudah pernah bekerja sama untuk soundtrack dengan Band Payung Teduh untuk film ‘Hijabers in love’ dan Band The Overtunes untuk ‘Miracle : Jatuh dari Surga’. Kerja sama seperti ini, lanjut Ichwan  sudah sangat jamak dilakoni antara musisi dan pembuat film karena sama-sama saling menguntungkan.

Jika berminat, silahkan mengirim lagu anda dalam format MP3 bukan demo. Lagu harus orisinal bukan lagu cover, terjemahan, atau remake.  Kirimkan beserta profil anda atau profil band anda dan foto.  Materi lagu dan profil dikirim melalui email ke: [email protected] dengan subjek email “OST SILARIANG”. Karya anda ditunggu paling lambat Minggu, 20 November 2016.(*)

Baca juga : Karena Cinta Abadi, Bintang Lokal Pilih Film “Silariang”

Baca Juga:  Film Silariang Genre Lokal Klasik Bugis Makassar

//

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.