Dicatat Ya! Tips Memaksimalkan Google Assistant

INIPASTI.COM – Siapa yang tak kenal dengan google, semua bisa di cari hanya dengan google. Di kutip dari WE Online, Jakarta – Seperti namanya, google assistant bertugas sebagai asisten kamu sehari-hari dalam menjalankan kehidupan. Namun, sebagian orang yang memiliki smartphone dengan basis google assistant suka lupa dengan kehadirannya. Bahkan nggak sedikit yang tidak tau cara menggunakannya dengan maksimal. Padahal, fitur tersebut sangat membantu ketika sedang melakukan berbagai macam aktivitas.

Google Assistant sebelumnya sudah menyematkan dirinya pada 1 milyar device sejak tahun 2016. Namun, menurut Think with Google, masih banyak orang yang belum memanfaatkan google assistant secara baik.

Inline Ad

Nah, supaya fitur tersebut nggak sia-sia di hp kamu. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memanfaatkan fitur google assistant yang ada di hp kamu!

Gunakan Sebagai Reminder

Kalau kamu termasuk orang yang mudah pelupa, karena terlalu banyak kerjaan dan kesibukan. Nggak ada yang ngingetin untuk melakukan hal lain selain bekerja misalnya. Kamu bisa banget memanfaatkan reminder yang ada di google assistant. Karena sudah terkoneksi dengan ekosistem google yang lain, jadi kamu nggak perlu nulis ulang di kalender. Kamu tinggal mengatakan pada hp kamu, “OK Google

Baca Juga:  Mengapa Teori Konspirasi 5G Coronavirus secara Fisik Tidak Mungkin, Ini Penjelasannya

Bisa Kirim Pesan Tanpa Mengetik

Hal yang paling menyenangkan adalah ketika hanya berbicara tanpa harus mengetik, walau sedang menyetir mobil atau di kendaraan yang sulit membuka hp. Dengan google assistant, semuanya bisa mudah hanya dengan satu kali pengucapan. Masih sama dengan mode sebelumnya, diawali dengan OK Google, lalu perintahkan apa yang ingin kamu lakukan.

Gunakan Untuk Bacakan Berita

Kalau kamu pernah nonton Start-Up, di salah satu adegannya ada Han Ji Pyeong berinteraksi dengan robot AI yang bisa menjawab serta membacakan berita. Hal ini juga serupa dengan google assistant. Untuk mengetahui apa yang sedang ramai di dunia maya saat ini, tentu kamu butuh berita. Dengan google assistant kamu nggak perlu nyari manual lagi, karena bisa tinggal cariin dan dibacain. Caranya dengan mengatakan, “OK Google, play the news”, maka ia akan membacakan berita berdasarkan sumber yang dipilih.

Baca Juga:  Permintaan untuk Panggilan Video Terus Meningkat

Sebagai Penerjemah

Biasanya kalau berinteraksi dengan orang asing di luar negeri akan sangat sulit kalau kita nggak ngerti artinya. Mungkin kalau sekedar bahasa inggris masih bisa dipahami. Namun, kalau sudah bahasa jepang, bahasa korea, atau mandarin, yang perlu bertahun-tahun untuk memahami. Kamu bisa dibantu oleh google assistant yang sudah siap menerjemahkan berbagai macam bahasa asing.

Menariknya, kamu kini bisa memaksimalkan fitur google assistant di smartphone flagship yang lagi tren tahun ini, lho!

Baca Juga:  Google merilis aplikasi bursa kerja, Kormo

//Berita ini sudah tayang di wartaekonomi.co.id

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.