Didiskualifikasi CPNS, Panitia Temukan HP di Balik Celana Dalam Peserta Ini

INIPASTI.COM, LAMPUNG- Proses seleksi CPNS 2019 SKD masih berlangsung sampai akhir bulan Februari 2020 baik pusat maupun daerah.

Kejadian jarang terjadi dalam proses seleksi ini. Salah-satu peserta seleksi CPNS di instansi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Lampung. Kedapatan peserta membuat peserta nekat membawa alat komunikasi saat memasuki ruangan tes yang di gelar di Graha Adora, Rajabasa.

Inline Ad

Melansir dari radarlampung.co.id “Hadiyanto, Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung mengatakan, kejadian itu terjadi saat pelaksanaan tes CPNS Kemenkumham hari pertama pada Rabu (5/2/2020).”

Kini Peserta seleksi CPNS di instansi Kementerian Hukum dan Hak Asasi ManusiaProvinsi Lampung kedapatan membawa sejumlah alat komunikasi saat memasuki ruangan tes yang di gelar di Graha Adora, Rajabasa.

Baca Juga:  Hoax atau Bukan: Unik, Beredar Surat Syukuran Kelulusan Seleksi Berkas CPNS

Melansir dari radarlampung.co.id “Hadiyanto, Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung mengatakan, kejadian itu terjadi saat pelaksanaan tes CPNS Kemenkumham hari pertama pada Rabu (5/2/2020).”

Pada saat pemeriksaan, ditemukan Handphone merk Samsung, Powerbank dan Modem yang disimpan di balik celana dalam. Atas temuan ini peserta didiskualifikasi.

“Saat ini kita diskualifikasi dulu sementara, karena belum ada perintah yang lain. Peserta itu melakukan tes hari di Hari pertama sesi ketiga, dengan formasi yang diikuti sarjana” pungkasanya.

Baca Juga:  Tiga Ratus Lebih CPNS Lulus Berkas Sia-siakan Kesempatan

Kepala UPT Penyelenggara Seleksi Calon dan penilaian Kompetensi pegawai Aparatur Sipil negara Bandarlampung dibawah Kanreg 5 BKN Muhamad Mujaedi membenarkan.

“Iya jadi yang bersangkutan memang belum tes, tapi sudah ketahuan. Untuk statusnya, yang bersangkutan sudah didiskualifikasi”katanya.

(Dhirga Erlangga)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.