Dikontak Presiden China, Jokowi Tawarkan Bantu Tangani Corona

INIPASTI.COM, JAKARTA – Jokowi menawarkan bantuan langsung kepada Presiden China Xi Jinping terkait penanganan virus corona. Hal ini disampaikan Jokowi saat ditelepon Xi pada Selasa (11/2/2020) malam.

“Jadi tadi malam jam setengah delapan saya berbicara melalui telepon dengan Presiden China, Presiden Xi Jinping.

Inline Ad

Saya menawarkan apabila diperlukan bantuan-bantuan untuk mempercepat penanganan, saya bilang Indonesia siap memberikan bantuan,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Dalam sambungan telepon tersebut, Jokowi juga menyampaikan duka cita atas ribuan korban virus corona yang meninggal di China.

Baca Juga:  Jokowi: Saya Harus Bicara Agar tak Ada Fitnah

Jokowi meyakinkan Xi bahwa pemerintah Indonesia akan selalu bersama dengan China untuk melalui masa sulit melawan wabah virus corona.

“Saya juga sampaikan bahwa Indonesia yakin China bisa selesaikan masalah virus corona dalam waktu secepat-cepatnya. Itu kira-kira yang saya sampaikan kepada Presiden Xi Jinping,” katanya.

Sebelumnya, Xi menelepon Jokowi untuk meyakinkan kemenangan China dalam melawan virus corona. Xi juga menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dan pengertian yang diberikan oleh Indonesia (syakhruddin)

 

Baca Juga:  Sunardi tewas di atas pohon kelapa

 

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.