Dilantik Pengurus Pordasi Sulsel, Jabal Nur Ajak Masyarakat Olahraga Berkuda

Pelantikam pengurus Pordasi Sulsel di Hotel Sheraton, Makassar, Selasa 25 Januari 2022.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Triwatty Marciano mengaku datang ke Makassar karena melihat ada energi baru. Pordasi yang vakum bertahun-tahun di Sulsel akhirnya terbentuk lagi.

Pengurus Pordasi Sulsel pun dilantik dalam acara cukup megah di ballroom Four Point Hotel by Sheraton, Makassar, Selasa, 25 Januari 2022.

Inline Ad

Seluruh pengurus mengenakan seragam rapi warna hitam dengan setelan jas. Pengurus Provinsi Pordasi Sulsel periode 2021-2025 dipimpin Muzayyin Arif.

Pelantikan pengurus Pordasi Sulsel ini di hadiri oleh beberapa pejabat teras Pemprov Sulsel, yakni Sekprov Abdul Hayat Gani, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari dan beberapa pejabat lainnya.

Salah satu tokoh pemuda Sulsel yang dilantik yakni Jabal Nur. Menurut Jabal bahwa olahraga berkuda sudah ada sejak zaman dulu di Sulsel.

“Zaman kerjaaan banyak kerjaan di Sulsel memiliki pasukan berkuda yang sangat keren. Termasuk Sultan Hasanuddin yang merupakan tokoh nasional,” kata Jabal.

Jabal mengajak masyarakat Sulsel untuk berkuda, dan merupakan salah satu olahraga alternatif yang cukup keren dan kekinian.

“Berkuda juga bisa jadi opsi pilihan wisata di Sulawesi Selatan yang akan menjadi destinasi unggulan. Termasuk yang di Malino,” kata pemuda asal Kabupaten Bantaeng ini.

Jabal berharap juga pemerintah provinsi tata ulang aset seperti pacuan kuda Parangtambung agar bisa dipakai kembali dan menjadi tempat kunjungan wisata baru di Sulsel.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.