Dinakhodai Agus Ambo Djiwa, Matra Raih WTP Dua Tahun Berturut-turut

Agus Ambo Djiwa, saat menerima penghargaan BPK, Akhir Mei 2017, Mamuju (p.smart 19/2017)

INIPASTI.COM, MATRA – Selain menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM sebagai kategori kabupaten peduli Hak Azasi Manusi (HAM) dan Penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo kategori daerah berkinerja baik tahun 2016 lalu, rupanya Kabupaten Mamuju Utara (Matra) juga meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Lebih luar biasanya lagi, di bawah Nakhoda, Agus Ambo Djiwa selaku Bupati Matra, Opini WTP itu diraih dua tahun secara berturut-turut. Tepatnya pada tahun 2015 dan 2016. Penyerahan penghargaan itu berlangsung pada Selasa, 30 Mei 2017 lalu oelh Kepala BPK RI Perwakilan Sulbar, Sumedi langsung kepada Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa. Penyerahan penghargaan yang bersamaan dengan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas laporan keuangan Pemkab Matra tahun anggaran 2016 itu berlangsung di Kantor BPK RI Perwakilan Sulbar di Mamuju.

Baca Juga:  Gertasi Sulsel Gagas Petani Bercerita dan Menulis

Atas penghargaan yang diraihnya secara berturut-turut itu, Agus Ambo Djiwa mengatakan bahwa itu membuktikan pengelolaan keuangan daerah Pemkab Matra semakin baik. “Pengelolaan keuangan daerah pemerintah kabupaten Mamuju Utara semakin baik. Hal itu terbukti laporan keuangan Matra meraih Opini WTP pada dua tahun tahun anggaran secara berturut-turut, yaitu tahun 2015 dan 2016,” jelasnya.

Baca Juga:  Mendulang Vannemai di Pasangkayu

Walaupun begitu, Agus Ambo Djiwa yang sudah dua periode menahkodai Kabupaten Matra tidak sesumbar. Ia mengaku masih akan terus berbenah untuk tetap memberikan yang terbaik untuk kabupaten yang merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Ia juga mengungkapkan bahwa masih ada beberapa catatan yang diberikan oleh pihak BPK kala itu. Hal itulah yang membuatnya ingin terus mempersembahkan yang terbaik bagi kabupaten yang sering disebut miniatur Indonesia di Ujung Sulbar tersebut. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.