Dinas Kominfopers Pasangkayu Sasar Sekolah, Ini Tujuannya

INIPASTI.COM, PASANGKAYU – Dalam rangka menangkal penyebaran Hoaks di tengah-tengah masyarakat, Dinas Komunikasi Informasi, Persandian dan Statistik (Kominfipers) Kabupaten Pasangkayu melalui Bidang Persandian dan statistik lakukan Literasi Digital di sekolah yang menggunakan internet.

Kegiatan ini merupakan wujud dari tugas dan fungsi Dinas Kominfopers dalam memberikan edukasi kepada siswa-siswi sekolah, dalam menangkal penyebaran konten negatif serta penyebarluasan hoax dikalangan anak sekolah, sekaligus memberikan arahan kepada anak sekolah untuk mengkampanyekan internet positif dikalangan anak sekolah.

Menurut Kabid Persandian dan Statistik Rahadian Subakti, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan karena di ere digital ini maraknya penyebarluasan berita bohong melalui internet serta akses bebas anak sekolah dalam penggunakan internet.

Baca Juga:  Salurkan DAK 2019, Dispora Pasangkayu Libatkan TP4D

“Kami memberikan edukasi tentang literasi digital, dan cara menangkal hoax serta mensosialisasikan tentang Undang-undang ITE. Sasaran utama kegiatan ini adalah anak sekolah yang sudah menggunakan internet seperti SLTP dan SLTA di Kabupaten Pasangkayu. Semua sekolah akan didatangi untuk kegiatan ini ” tuturnya

Rahadian mengungkapkan, kegiatan ini telah dimulai sejak akhir Agustus hingga akhir september 2018, dimana sekolah yang kami kunjungi yakni SMA 1 Pasangkayu, SMK Negeri 1 Pasangkayu dan SLTP 2 Bambalamotu. Dan kedepannya, semua sekolah akan kami sasar dan juga masyarakat akan kami datangi.

Baca Juga:  Bupati Pasangkayu Hadiri Musrenbangnas 2019

“Kami berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, anak sekolah di Kabupaten Pasangkayu dapat menjadi salah satu volunteer dalam mengkampanyekan internet positif dan menangkal penyebarluasan hoax,” harap Rahadian.

Dia menambahkan, di Provinsi Sulawesi Barat baru Dinas Kominfopers Kabupaten Pasangkayu yang lakukan kegiatan seperti ini.

“Baru Kabupaten Pasangkayu yang melakukan seperti ini, dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinue” tutupnya.

Berita ini telah tayang di KAREBA ONLINE pada tanggal 16-10-2018

Repurter : Agusriadi

Sumber: pasangkayukab.go.id

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.