Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kunjungi Kebun Porang Syaharuddin Alrif di Sidrap

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan Dr Ir Ardin Tjatjo MP mengunjungi lokasi perkebunan porang yang di kelola PT Al Fatih Porang Indonesia di Bendoro Kecamatan Wattang Sidenreng Kabupaten Sidrap 24 Oktober 2020.

Turut Mendampingi Dr.Ir. Ardin Tjatjo MP yakni Muanzir Abdullah (Sekdis TPH – BUN Sulsel) dan Usman Alimuddin (Kepala Seksi Alsintan TPH – BUN).

Inline Ad

Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi langkah Syaharuddin Alrif yang telah menginisiasi penanaman porang di lahan kurang lebih 50 Ha di Sidrap ini.

“Atas perintah pak Gubernur Sulsel, kami langsung ke lokasi perkebunan Porang di Sidrap, luar biasa prospek porang ini. Komoditi ini adalah komoditi ekspor jadi pemerintah Sulsel akan benar benar akan support gerakan yang dibangun pak Syahar di Sulsel ini,” terang Ardin.

Baca Juga:  Pj Gubernur: Terima Kasih Bawa Ekonomi Sulsel Lebih Baik

Pembina Kelompok Semangat Tani Milenial Syaharuddin Alrif mengatakan bahwa tempat yang dikelola Petani-petani Sidrap ini awalnya adalah lahan tidur namun dengan semangat kerja sehingga bisa seperti sekarang ini.

“Pak Gubernur sudah sampaikan kepada saya waktu bertemu di acara di makassar bahwa komoditi porang ini sangat bernilai ekonomi untuk di ekspor, jadi petani petani kita harap untuk ikut menanam porang agar prospek ekonomi masyarakat semakin meningkat,” jelas suami Hj. Haslinda Hasan ini

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan yang juga pengagas tanaman porang di Sulsel ini mengatakan bahwa dirinya memulai ini dari lahan tidur yang dikelola dengan baik sehingga seperti ini

Baca Juga:  Dilaunching Bupati Adnan, Ini Makna  Tersembunyi Logo Baru Humas Pemkab Gowa

“Terima kasih atas kunjungan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan berserta jajaran. perlu saya sampaikan bahwa disini dulu adalah lahan tidur, tapi setelah saya kelola dengan kerja keras dan semangat sehingga porang bisa berhasil tumbuh dengan baik, tujuan saya ingin melihat masyarakat sulsel bisa lebih dari kesejahteraan” tutup Syahar yang telah menerima mendapat penghargaaan dari menteri pertanian.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.