Dinilai Tak Becus Urus COVID-19 Menkes Brazil Dipecat, Presiden Brazil Bolsonaro lebih Memilih untuk Bersantai dari Isolasi Sosial

Presiden Brazil Jail Bolsonaro.

INIPASTI.COM, Jair Bolsonaro sudah mengambil keputusan untuk memberhentikan Menteri Kesehatan, Luiz Henrique Mandetta, tetapi diyakinkan pada sore hari Senin, 6, untuk mengubah pikirannya oleh sayap militer pemerintah. 

Menurut majalah Veja , Bolsonaro diyakinkan oleh militer, seperti menteri Rumah Sipil, Walter Braga Netto, dan Sekretariat Pemerintah, Luiz Eduardo Ramos, bahwa keputusan terbaik adalah mempertahankan menteri untuk sementara waktu.

Inline Ad

Menurut majalah itu, kemungkinan pemberhentian, tetap kuat. “Deputi Federal Osmar Terra, mantan Menteri Kewarganegaraan, imunolog dan onkologis Nise Yamaguchi, direktur Institute for Advance in Medicine, dan Kepala Badan Pengawasan Kesehatan Nasional (Anvisa), Antônio Barra Torres, difavoritkan untuk menduduki posisi itu. Terra, bahkan, sudah akan memanggil beberapa gubernur untuk mengumumkan keputusan presiden”, katanya. 

Baca Juga:  Senator Partai Republik, yang Memulai Penyelidikan, Meminta WHO Menyerahkan Rincian Asal-Usul COVID-19

Pengunduran diri Menteri Mandetta telah diumumkan oleh jurnalis Helena Chagas, dan kemudian dikonfirmasi oleh surat kabar O Globo.

Mandetta tak sejalan dengan Bolsonaro terutama karena masalah karantina luas, yang menteri dan otoritas kesehatan utama dunia pertahankan, di antaranya adalah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang memimpin upaya dunia untuk memerangi pandemi. Bolsonaro lebih memilih untuk bersantai dari isolasi sosial karena dia percaya bahwa mengadopsi karantina akan “menghancurkan” perekonomian negara dan menyebabkan kekacauan sosial, yang akan berujung pada hancurnya pemerintahan yang dipimpinnya.

Baca Juga:  HELPer Indonesia Platfrom Penyedia Asisten Pribadi dan Jasa Ahli Peduli Mengatasi Covid-19

Sumber Brasil247.com

limindo

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.