Dinsos Makassar Laksanakan Bimbingan Sosial

Keterangan foto : Nampak para peserta bimbingan sosial tentang pengumpulan uang dan barang bertempat di Hotel Asyira Jalan Maipa No 1 Makassar (Senin 11/4-2019) foto : syakhruddin

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Iskandar Lewa membuka dengan resmi, kegiatan “Bimbingan Sosial bagi penyelenggara pengumpulan uang dan barang”, diikuti 75 peserta termasuk TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyakat) dari tiga Kecamatan dalam wilayah Kota Makassar.

Kegiatan berlangsung di Hotel Asyira Jalan Maipa No 1 Makassar, dengan narasumber dari Dinsos Prov. Sulsel, Drs. Muhammad Arifin dan dari UIN Alauddin Makassar, Jurusan Kesejahteraan Sosial, berlangsung Senin (11/4-2019).

Kadis Sosial Kota Makassar, mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan tertib dan senantiasa berpartisipasi dalam setiap pengumpulan sumbangan untuk melakukan pengawasan.

Baca Juga:  Tersangka, Idrus Mundur dari Mensos

Karena laporan masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya penertiban pengumpulan uang dan barang yang tidak memiliki izin resmi dari pemerintah daerah, tuturnya.

Salah seorang peserta dari Kelurahan Pa’Baeng-Baeng bernama Ida, mengucapkan terima kasih atas kegiatan bimbingan sosial,

dengan demikian kami sebagai warga masyarakat, sudah dapat mengenal tentang syarat-syarat pengumpulan sumbangan dan ciri-ciri permintaan sumbangan yang tidak resmi, hal semacam ini perlu disosialisasikan ditengah masyarakat, tutur Ida.

Baca Juga:  Kepala Dinsos Janji Beri Pelayanan Khusus bagi Tuna Netra

Kegiatan yang berlangsung seha,i diikuti 75 peserta utusan dari Kecamatan Tamalate, Makassar dan Mariso termasuk dari unsure TKSK setempat.

Laporan : syakhruddin

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.