Dinsos Makassar-Yogyakarta Sharing Ide Pembinaan Panti Asuhan

Rombongan peserta Kunker Dinsos Kota Makassar saat melakukan koordinasi di Kantor Dinas Sosial Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Jalan Janti Banguntapan Yogyakarta, Rabu (14/12/2016). (Foto: istimewa)

INIPASTI.COM, YOGYAKARTA – Dalam rangkaian kunjungan kerja (Kunker) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), rombongan Kunker mengunjungi Kantor Dinsos DIY. Dalam Kunjungannya, Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Organisasi Sosial (Orsos) Dinsos Kota Makassar, Eni Andriani mengatakan, jika kunjungan itu sebagai sharing atau saling bertukar pikiran dan gagasan terkait program-program kerja, termasuk dalam hal pembinaan Panti Asuhan.

Baca Juga:  AJI Indonesia : Jurnalis Adalah Mata dan Telinga Publik, Bukan Sasaran Kemarahan

“Kami datang ke sini untuk melakukan sharing terkait ide, gagasan program kerja Pembinaan Panti Asuhan dan juga sekaligus melihat langsung penerapannya dilapangan”, ujarnya pada Rabu (14/12/2016).

Inline Ad

Kabid Orsos (organisasi sosial) yang memimpin rombongan para pejabat Dinsos Kota Makassar ini diterima oleh Sekretaris Dinsos Provinsi DIY Endang Patmintarsih. Dimana diketahui Dinsos Provinsi DIY telah menerapkan Peraturan Daerah (Perda) Lembaga Kesejahteraan.

Baca Juga:  Menuju Rembuk Nasional 2020, Ini 19 Ide Brilian WIJA TO SUPPA

Endang Patmintarsih menyambut baik kunjungan Dinsos Kota Makassar dan berharap pada kunjungan itu, kedua belah pihak bisa bertukar informasi. Karena menurutnya yang dimiliki Yogyakarta belum tentu dimiliki Makassar dan begitupun sebaliknya.

“Terima kasih atas kunjungan Dinas Sosial Makassar, kami sangat mengapresiasi kedatangan rombongan Dinsos Kota makassar untuk saling memberikan informasi terkait pembinaan panti asuhan dan kita akan ke lapangan saja dan melihat langsung kondisi panti asuhan di bawah Binaan Dinsos DIY,” tuturnya.

Baca Juga:  Dinas Kebersihan Bersihkan Koran Berserakan Karebosi

Dalam Agendanya, setelah mengelar koordinasi dengan Dinsos Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, rombongan Kunker Dinsos Makassar ini akan mengunjungi langsung sejumlah Panti Asuhan dan panti Binaan.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad