Dipanggil Panwaslu, 5 Legislator Ini Mangkir

Moh Maulana, Anggota Sentra Gakkumdu.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pemeriksaan 5 Anggota DPRD Kota Makassar oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Makassar yang rencananya digelar hari ini, Kamis (22/03/2018) batal dilaksanakan.

Pemeriksaan ini ditangani oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang dibentuk oleh Panwas dengan melibatkan kepolisian dan kejaksaan.

Anggota Sentra Gakkumdu, Moh Maulana mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat panggilan kepada 5 legislator tersebut namun belum bersedia untuk hadir lantaran sedang berada di luar daerah.

“Kemarin kami sudah layangkan surat panggilan kepada 5 Anggota Dewan itu, tadi siang sekitar jam 12.00 sudah ada konfirmasi dari 4 anggota bahwa mereka tidak bisa hadiri pemeriksaan karena lagi ada kunjungan ke Jakarta, mereka itu adalah Busranuddin Baso Tika (BBT), Rahman Pina (RP), Lisdayanti Sabri dan Muhammad Said sedangkan Pak Yunus baru konfirmasi jam 14.00 tadi karena ke Jakarta juga,” kata Moh Maulana.

Baca Juga:  Maju Pilgub, Agus AN: Silakan Tanya Rakyat

Sentra Gakkumdu kembali melayangkan surat panggilan kepada 5 Anggota Dewan tersebut yang dijadwalkan akan diperiksa pada Jum’at besok.

“Besok (Jumat, 23 Maret,red) jam 10.00 rencananya akan dilakukan pemeriksaan lagi kepada 5 legislator Makassar itu, tadi sudah kami surati kembali,” ujarnya.

Sementara 8 legislator lainnya yaitu Jufri Pabe, Sangkala Saddiko, Supratman, Yeni Rahman, Andi Vivin Sukmasari, Muhammad Said, Mario David dan Irwan Djafar, baru akan diperiksa setelah ada hasil dari pemeriksaan 5 legislator tersebut.

Baca Juga:  Ke Tim DIAmi, BBT : Tak Perlu Cederai Proses Demokrasi

“Berdasarkan video yang kami terima, 5 legislator ini mempunyai peran penting dalam pelaksanaan kegiatan konferensi pers hari senin kemarin. Makanya kemudian kami memilih untuk memanggil 5 orang ini untuk menentukan langkah penyelidikan lebih lanjut, setelah itu baru kami lanjutkan pemeriksaan 8 legislator lainnya,” ungkap Moh Maulana.

(Saddam Buton)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.