Direktur UT Makassar Hasanuddin Harap Pengelola SALUT Perbanyak Program di Daerah

Top Ad

ISPEIDATA.COM – MAKASSAR, Direktur Univeristas Terbuka ( UT) Makassar, Drs Hasanuddin, M. Si bersama Penanggungjawab Bidang Kerjasama, Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr Abdul Rahman Rahim, MM memanfaatkan momen perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M melakukan kunjungan kerja dan bersilaturahim dengan para pengelola Sentra Layanan UT (SALUT) yang ada di Sulsel.

Kunjungan silaturahim Direktur UT Makassar, Hasanuddin bersama Penanggungjawab Bidang Kerjasama, Humas dan Alumni, Prof Abdul Rahman Rahim dimulai di SALUT Gowa, Rabu 11 Mei 2022, dan akan dilanjutkan ke kantor SALUT lainnya yang ada di daerah.

Inline Ad

Direktur UT Makassar Hasanuddin, dalam pertemuan dengan pengelola SALUT Gowa, berharap agar Salut Gowa bisa memperbanyak program-programnya agar UT bisa lebih cepat dikenal di masyarakat.

Program yang dilaksanakan SALUT di daerah, sebut Hasanuddin tentu dimaksudkan untuk pengembangan dan kemajuan UT di daerah.

Diakuinya pula bahwa keberadaan UT di daerah saat ini belum terlalu dikenal di masyarakat, karena itu dengan diresmikannya beberapa SALUT di daerah diharapkan UT bisa lebih dikenal sebagai perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan sistem pendidikan jarak jauh dan terbuka.

Karena itu Hasanuddin dalam kesempatan tersebut berharap kepada pengelola SALUT sedapat mungkin memperbanyak program yang ada kaitan dengan pengembangan UT.

Dikatakan UT sebagai perguruan tinggi negeri yang diamanahi oleh pemerintah membantu masyarakat dalam mengakses pendidikan tentu juga berharap ada dukungan dari pemerintah daerah termasuk memberikan beasiswa kepada warganya yang ingin kuliah dan tentu UT juga ikut membantu memberikan beasiswa melalui program beasiswa bidikmisi dan CSR.

“Terkait dengan beasiswa Universitas Terbuka Makassar telah memprioritaskan bagi non guru, seperti yang baru tamat SMA yang mengambil mata kuliah Jurusan Ekonomi, Hukum dan lainnya,” ujar Hasanuddin.

Sebagai langkah awal memaksimalkan sosialisasi di daerah, Salut dijarapkan segera menyebarkan informasi melalui penyebaran brosur UT dan targetnya di kantor- kantor baik pemerintah, sekolah maupun kantor swasta, kepolisian, perbankan dan juga kepada masyarakat umum.

Direktur UT Makassar berharap sisa waktu beberapa bulan kedepan sosialisasi lebih dikencangkan lagi promosinya agar pada pada saat pendaftaran penerimaan mahasiswa baru nanti UT bisa meraup jumlah mahasiswa baru sesuai yang diharapkan.

Penanggungjawab Bidang Kerjasama, Humas dan Alumni UT, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim menambahkan, kunjungannya bersama Direktur UT Makassar, Hasanuddin, ini dimaksudkan bersilaturahim dengan pengelola SALUT

Dalam kunjungan silaturahim ini sekaligus mendiskusikan berbagai perkembangan SALUT yang ada di daerah serta ingin mengetahui program apa saja yang sudah diagendakan untuk dilaksanakan dalam upaya pengembangan SALUT kedepan, kata Prof Rahman Rahim.

Kunjungan silaturahim pasca peresmian sentra layanan UT Makassar beberapa bulan lalu di empat kabupaten (Bone, Wajo, Gowa dan Jeneponto ) juga untuk mendengarkan apa yang sudah dilakukan oleh pengelola pasca peresmian.

“Direktur UT ingin mengetahui jika pasca peresmian SALUT di daerah ada kendala maka ingin mendiskusikan solusinya dengan pengelola agar tahun ini bisa merekrut calon mahasiswa baru lebih banyak, ” harap Prof Rahman Rahim.***

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.