Disambut Tepuk Tangan Meriah, Nurdin Abdullah Pesan Begini ke CJH

Bupati Bantaeng, NA saat memasuki Aula II Asrama Haji Sudiang, Jum'at, (28/7/2017). (Foto: Sule)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Untuk kesembilan kalinya, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah (NA) mengantar Calon Jemaah Hajinya (CJH) ke Asrama Haji Sudiang. Saat namanya disebut untuk membawakan sambutan, tepuk tangan meriah terdengar dari 450 CJH yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 2. 

Inline Ad

Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada CJH Kloter 2 utamanya 183 CJH asal Kabupaten Bantaeng itu agar berhati-hati saat berada di Arab Saudi nanti. Pesan itu ia sampaikan menyusul diperluasnya pemondokan jemaah haji. Di mana menurutnya pemondokan diperluas karena kuota haji telah kembali normal.

“Tahun ini jemaah haji harus lebih hati-hati lagi. Kuota haji sudah normal karena renovasi Masjidil Haram sudah rampung. Karena itu pemondokan di Arab Saudi juga diperluas. Jadi jangan sampai nanti kesasar,” imbauannya kepada 450 CJH di Aula II Asrama Haji Sudiang, Jum’at, (28/7/2017).


Menurutnya, ibadah haji bukanlah ibadah yang muda. Akan tetapi ia menganggap bahwa ibadah tersebut luar biasa dan juga membutuhkan persiapan dan antisipasi yang juga harus luar biasa. Ia pun mengimbau agar CJH selalu menjaga fisik dan stamina dalam menjalankan rukun Islam yang kelima ini.


“Ibadah haji tentu bukan hanya persoalan keuangan saja. Tapi juga kita harus senantiasa menjaga fisik dan kesehatan. Karena itulah yang diperlukan selama menunaikan ibadah haji baik di Madinah apalagi di Mekkah nantinya,” pesannya.

Baca Juga:  Info Haji 2017: JCH Kloter 5 Berangkat, PPIH Imbau Jaga Nama Baik Sulsel
Baca Juga:  Info Haji 2017 : CJH Kloter 2 Berangkat, Satu Orang Batal

Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan itu pun berharap bisa menerima kembali CJH Kloter 2 yang juga berasal dari Makassar dan Soppeng secara utuh. Ia juga berdoa agar seluruh CJH diberikan kesehatan dalam pelaksanaan ibadah haji. Tak lupa, ia berdoa agar mereka meraih haji mabrur. (Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.