Disebut Duo Minions, Berapa Tinggi Pasangan Andalan Indonesia Ini

Selebrasi pemain bulutangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon - Kevin Sanjaya. ( Foto: int)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Perhelatan Asian Games ke-18 akan segera berakhir, dari berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan bulu tangkis menjadi salah satu pertandingan yang paling dinantikan.

Dalam setiap laga yang dipertandingkan, baik itu beregu atau individual Istora Senayan selalu dipenuhi oleh penonton untuk mendukung para atlet andalan mereka ini. Salah satunya pasangan ganda putera Indonesia yaitu Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya.

Mereka ini mempunyai julukan khusus Minions. Panggilan, ini sudah mendunia pada Marcus/Kevin, disebut-sebut karena postur tubuh dari pasangan yang berhasil menyumbangkan emas di Asian Games 2018.

Disebut Minions, sebenarnya berapa tinggi pasangan ganda putera andalan Indonesia ini?. Seperti yang dilansir dari Tempo.co. Sebutan Minions ini pertama kali muncul pada tahun 2017. Akun twitter Djarum Badminton, nickname ini disematkan seorang penggemar bulu tangkis pemilik akun instagram Stephanie Zen setelah Kevin / Marcus juara All England,  India dan Malaysia Super Series.

Baca Juga:  PSM Akhirnya Raih Tiga Poin Setelah Kalahkan PS Tira

Benarkah postur pasangan ini mungil? Bisa ya, kalau dibandingkan dengan para pemain-pemain Cina yang posturnya jangkung-jangkung. Namun sebenarnya, ukuran Indonesia sebenarnya tidak pendek.

Marcus diketahui memiliki tinggi badan 168 cm, sedangkan Kevin 171 cm. Ini tidak berbeda jauh dengan pasangan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto yang mereka kalahkan di final Asian Games. Tinggi Fajar 174 cm dan Rian 172 cm.

Baca Juga:  Penduduk Semakin Bertambah, JK: E-KTP Tetap Ada

Sementara itu, pasangan Cina yang dikalahkan Fajar/Rian di semifinal yaitu LI Jun Hui / Liu Yuchen memiliki tinggi sama 198cm. Sedangkan pasangan Taiwan Lee Yang/Lee Jhehuei, yang dikadikala Marcus / Kevin memiliki tinggi masing-masing 180 cm dan 177 cm.

 

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.