Disiarkan Langsung, Wakil Presiden As disuntik Vaksin Covid-19 Pfizer

Top Ad

INIPASTI.COM, Washington DC – Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence dan Istrinya Karen Pence serta jenderal ahli bedah AS Jerome Adams menerima suntikan vaksin Covid-19 pada hari Jumat (18/12/2020) pagi waktu setempat yang disiarkan secara langsung di televisi .

Diberitakan BBC News, vaksin yang diberikan merupakan buatan Pfizer-BioNTech yang sudah disetujui penggunaan daruratnya oleh Badan Pengawan Obat dan Makanan AS (FDA).

Inline Ad

Penyuntikan vaksin dilakukan di Gedung Kantor Eisenhower Executive, dekat Gedung Putih, oleh tim medis dari Walter Reed Militer Medical Center Nasional. Mike Pence menjadi pejabat tertinggi AS pertama yang disuntik vaksin virus corona dan disiarkan secara langsung di televisi nasional ini guna menunjukkan vaksin aman.

“Membangun kepercayaan pada vaksin, itulah yang membawa kami ke sini pagi ini. Saya tidak merasakan apa-apa”, kata Pence setelah disuntik vaksin virus corona di Gedung Putih seperti dikutip BBC News.

Mike Pence meyakinkan orang AS bahwa ada harapan di tengah lonjakan kasus Covid-19 di seluruh negeri. Acara yang disiarkan langsung melalui siaran televisi itu dimaksudkan untuk menghilangkan kekhawatiran dan keraguan dari orang-orang atas otorisasi yang cepat, gerakan anti-vaxxer, dan skeptisisme dari beberapa komunitas kulit hitam karena ketidakpercayaan historis terhadap institusi.

Pekan ini merupakan minggu pertama program imunisasi massal di AS terhadap virus corona.

Sedangkan, Trump tidak akan diberikan vaksin virus corona sampai direkomendasikan oleh tim medis Gedung Putih, menurut seorang pejabat Gedung Putih. Trump masih menerima manfaat dari koktail antibodi monoklonal yang diberikannya selama pemulihannya dari Covid-19 pada bulan Oktober.

“Presiden akan menerima vaksin segera setelah tim medisnya menentukan yang terbaik. Tetapi, prioritasnya adalah pekerja garis depan, mereka yang berada di fasilitas perawatan jangka panjang,” kata Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany.

Bottom ad

Leave a Reply