Disinfektanisasi Serentak Sasar RW Terdampak

INIPASTI.COM, Jakarta – Minggu,  10 Januari 2020 Kelurahan Cengkareng Timur melaksanakan Disinfektanisasi Serentak se-Jakarta Barat di wilayah dengan dampak tertinggi penyintas Covid-19. Dengan total terkini mencapai 23 orang terkonfirmasi posisif, RW.14 menjadi sasaran utama disinfektanisasi di wilayah Kelurahan Cengkareng Timur.

“Ya memang sangat tinggi sekali kasus di wilayah RW.14, karenanya kita masuk zona merah. Dari awal Januari kami juga sudah melakukan disinfeksi dari RT.07 sampai RT.19. Alhamdulillah kami secara swadaya sudah memiliki tiga Sprayer (mesin penyemprot) dan kemarin ada bantuan dari PBNU jadi total ada delapan Sprayer. Satu dari PMI yang disaluran lewat Kelurahan pada Agustus 2020 lalu.” Ujar Ketua RW.14, Heksa Deriansyah.

“Hari ini kami menurunkan Tim Gugus Tugas Kelurahan dan PPSU untuk melakukan penyemprotan Serentak di RW.14. Selain itu kami juga dibantu oleh PMI dan Dinas Gulkarmat yang mengerahkan mobil tangki sprayer untuk melakukan diinfektanisasi di jalan besar dan jalan lingkungan, sedang PPSU di wilayah pemukiman dan fasilitas umum seperti rumah ibadah.” Papar Lurah Kelurahan Cengkareng Timur Drs. Ardih Muhur yang juga turut serta turun ke lapangan.

Fokus wilayah penyemprotan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Kelurahan dan PPSU di RW.14 meliputi RT.01 sampai dengan RT.06 yang menghabiskan kurang lebih sekitar 200 liter cairan disinfektan. Sedang PMI dan Dinas Gulkarmat masing-masing mengerahkan satu unit mobil tangki menyisir ring luar (jalan umum dan lingkungan). Kegiatan disinfektanisasi serentak ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan adanya disinfektanisasi serantak ini, saya mengucapkan terima kasih kepada PPSU, Kelurahan dan juga instansi terkait, PMI dan juga Dinas Gulkarmat. Semoga wabah ini cepat berlalu dan semuanya terhindar dari Covid-19.” Imbuh Heksa Deriansyah.

Diharapkan kegiatan-kegiatan yang bersifat kolaboratif seperti ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat sehingga disinfektanisasi juga bisa dilakukan secara swadaya dan berkesinambungan oleh warga. Karena setiap kita bisa turut serta berkolaborasi bersama dalam upaya meminimalisasi dampak Covid-19 termasuk bahkan meski hanya dengan berdiam diri di rumah (#dirumahaja).


//Tim Media Kelurahan Cengkareng Timur [email protected]

(Visited 1 times, 1 visits today)
Baca Juga:  Yellow Bike Partai Golkar Pasang Sarana Cuci Tangan di Pemukiman Warga
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.