DM Launching Pembangunan Prasarana Utilitas Air Bersih di Gowa

Top Ad

INIPASTI.COM, GOWA, — Wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin, (DM) bersama kepala dinas perumahan, kawasan pemukiman dan pertanahan Sulawesi Selatan Dr. Iqbal Suaheb melakukan launching pembangunan PSU air bersih, di Manimbahoi kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Selasa 1 Desember 2021.

Selain di Desa Manimbahoi rombongan juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan prasarana utilitas air bersih di desa Jonjo, Kecamatan Parigi, kegiatan yang berlangsung sekitar 30 menit dihadiri puluhan warga sekitar yang tampak begitu gembira saat menyaksikan launching pembangunan air bersih tersebut.

Inline Ad

Dg Rumpa, warga kecamatan Parigi ini mengaku begitu senang dengan adanya bantuan prasarana utilitas air bersih ini dimana dengan adanya pembangunan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan iar bersih didaerahnya.

Realisasi pembangunan prasarana dan utilitas air bersih ini adalah bentuk perhatian Darmawangsyah Muin yang berkolaborasi dengan Gubernur Sulawesi Selatan melalui OPD terkait, dimana atas pokok-pokok pikiran selaku wakil rakyat Darmawangsyah Muin mendorong anggaran pembangunan PSU air bersih daerah rawan bencana, guna memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat yang selama ini kekurangan kebutuhan akan air bersih.

Menurut Darmawangsyah Muin bahwa Untuk tahun 2021 dirinya menyalurkan bantuan pembangunan PSU air bersih disembilan titik yang tersebar di 8 Desa yang ada di kabupaten Gowa serta 1 kelurahan di Makassar.

“Untuk tahun 2022 akan menyalurkan sebanyak 20 titik di 20 desa yang tersebar di kabupaten Gowa, target hingga tahun 2024 sekitar 80 desa/kelurahan se kabupaten Gowa yang kondisinya masih membutuhkan air bersih bisa sudah bisa teraliri,” kata Darmawangsyah Muin.

Sementara itu sekretaris umum partai Gerindra Gowa muhammad Idris Rate yang turut serta mendampingi Darmawangsyah Muin mengaku ikut senang atas realisasi pembangunan prasarana utilitas air bersih tersebut.

Orang terdekat Darmawangsyah Muin ini merasa begitu legah karena dari puluhan bahkan hingga ratusan catatan aspirasi masyarakat yang dia sodorkan dimeja wakil ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin, sekitar 80 persen sudah terealiasasi baik itu infrastruktur air bersih.

“infrastruktur jalan dan bangunan lainnya, maupun disektor pertanian yang atas kepedulian Bapak Darmawangsyah Muin selaku wakil rakyat, petani telah banyak menerima bantuan pupuk, bibit maupun jalan tani,” ucapnya.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply