DM Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan di Gowa

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin (DM) melakukan penyebarluasan peraturan daerah (Perda) nomor 2 tahun 2016 tentang penyelenggaraan pendidikan.

Kegiatan Sosialisasi Perda dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sabtu 1 Mei 2021.

Inline Ad

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini yakni Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin, Wakil Ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah, Sekretaris DPC Gerindra Gowa Idris Rate. Sedangkan narasumber yang hadir yakni Renny Rani Rasyid,  dan Arief Rahman.

Darmawangsyah Muin menjelaskan Perda ini sesungguhnya dibuat untuk memastikan kualitas pendidikan dan meningkatkan sumber daya manusia di Sulsel.

Baca Juga:  Rudianto Lallo Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Makassar

“Kita semua harus memastikan bahwa kualitas penyelenggaraan pendidikan semakin meningkat guna mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sulsel,” kata Wawan sapaan akrab Darmawangsyah Muin yang juga menjabat Sekretaris DPD Gerindra Sulsel.

Hal senada disampaikan narasumber, Renny Rani Rasyid. Ia mengatakan bahwa dengan adanya perda nomor 2 tahun 2016 akan menjadi motivasi sekaligus dorongan untuk semua stakeholder dan elemen masyarakat untuk memastikan bahwa tak ada lagi putus sekolah dan tak mengenyam pendidikan hingga sekolah menengah.

Baca Juga:  Kunjungan Dapil, DM Serahkan Paket Bantuan ke Masyarakat di Kecamatan Bungaya

Di akhir kegiatan, Darmawangsyah Muin melakukan penyerahan bantuan kelompok usaha binaan. Penerima bantuan terdiri dari kelompok usaha kerukunan pelajar dan mahasiswa Bajeng dan Bajeng Barat berupa uang tunai sebagai tambahan modal usaha.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.