Dosen FIKOM UMI Beri Pelatihan Pengelolaan Website Lembang Marinding

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Tim dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan kegiatan, Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) dalam bentuk Pelatihan Pengelolaan Website Lembang Marinding (eks Desa Kandora) Kabupaten Tana Toraja.

Inline Ad

Ketua Pengabdian yang juga Dekan FIKOM UMI Purnawansyah, mengatakan optimalisasi web sebagai salah satu sumber informasi Lembang Marinding, utamanya bagi pemerintah desa serta seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Tana Toraja.

“Pengabdian ini merupakan  bagian dari Program Kemitraan Masyarakat Internal Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPKM) UMI. Dalam kegiatan tersebut tim dosen pengabdi memberikan pelatihan Pengelolaan Website Lembang Marinding. Adapun laman website ini dapat diakses melalui https://lembangmarinding.info. ,” kata Purnawansyah.

Sementara itu, Lilis Nur Hayati sebagai anggota dalam kegiatan pengabdian dosen juga mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pelayanan desa khususnya pada pemberian informasi. Dengan adanya website ini dapat memperkenalkan Pengembangan Potensi Desa yang ada di Lembang Marinding.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Lembang Marinding Henrika Bangapadang, S.E. merespon baik pelatihan Optimalisasi Web Sumber Daya Lokal untuk Pengembangan Potensi Desa Lembang Mariniding yang dilakukan dosen pengabdi FIKOM UMI.

Henrika menyebut, selama ini website-nya hanya bersifat statis tidak ada yang mengelola dan melakukan pengembangan.

Kegiatan pelatihan ini diadakan di Kantor Lembang Marinding pada Hari Senin, 8 hingga 9 November 2021. Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Badan Permusyawaratan Lembang (BPL) D.K Bangngapadang, S.H. dan Plt Kepala Lembang Marinding Henrika Bangapadang, S.E.  dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply