Dosen FIKOM UMI Beri Pendampingan Pengelolaan Aplikasi Aset Berbasis Web

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pemanfaatan teknologi digital saat ini sangatlah penting, terutama sebagai dokumentasi. Untuk itu,
Dosen Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Periode Tahun 2021 di Kantor Desa (Lembang) Marinding Tana Toraja.

Inline Ad

Ketua Dosen Pengabdi Lilis Nurhayati mengatakan pelatihan ini diberikan untuk membantu aparat Lembang Marinding melakukan inventarisasi asset desa yang berbasis teknologi informasi.

“Adanya website inventarisasi aset desa ini diharapkan dapat membantu aparatur desa dalam melakukan manajemen data inventaris secara digital, sehingga dapat meningkatkan kinerja mereka khususnya dalam menyediakan laporan inventaris desa secara teratur dan berkala” tutur lilis nurhayati.

Lilis menambahkan, dalam kegiatan tersebut para dosen pengabdi, melatih perangkat desa dalam pengelolaan website desa khususnya pada modul pengelolaan inventaris asset desa agar bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja para aparat desa setempat.

Pelatihan Pengelolaan website inventaris asset desa tersebut diberikan kepada seluruh perangkat desa bersama Plt Kepala Lembang Marinding di Kantor Lembang Marinding, Kabupaten Tana Toraja pada Hari Senin dan Selasa, tanggal 8-9 November 2021.

Sementara itu, Yulita Salim sebagai anggota dosen pengabdi menambahkan bahwa kegiatan PkM yang dilaksanakan, merupakan wujud keterbukaan informasi yang dapat dijadikan alat pemantau bagi masyarakat terhadap aktivitas aparatur desa khususnya pada pengelolaan inventaris asset desa.

Henrika Bangngapadang, S.E. selaku Plt Kepala Lembang Marinding  menyambut baik kegiatan pelatihan pengelolaan asset desa ini, dan berharap adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja aparatur pemerintah desa dan menjadi desa percontohan bagi desa lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja aparatur pemerintah desa di lembang marinding,” ungkapnya, Tak lupa, juga ucapkan terima kasih kepada kelompok Dosen Pengabdi PkM UMI Makassar.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply