Dosen Senior Dituntut Percepat adaptasi Perkembangan Teknologi Informasi

Prof. Dr. Johanis Ohoitimur

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Era kekinian para dosen senior harus lebih cepat melakukan adaptasi dengan perkembangan dan pertumbuhan aplikasi teknologi informasi pada proses pembelajaran.

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Katolik De La Salle Manado, Prof. Dr. Johanis Ohoitimur kepada media, Minggu (9/9/2018).  

Usai mengikuti   Pelatihan Applied Approach (AA),  digelar di Aula H. Ridwan Saleh Mattayang, Kantor LLDIKTI IX Sulawesi, Jl. Bung Tamalanrea Makassar (5-8/9/2018).

Dijelaskan, model, capaian dan rencana dalam proses  pembelajaran terus mengalami perubahan.

Termasuk perubahan itu obyek mahasiswa yang lahir di era milineal dengan segala tantangan zamannya, tegas doktor filsafat Universitas Gregorian Roma Italia 1998 ini.

Baca Juga:  Pengurus Perkumpulan Dosen Kopertis Dikukuhkan

Pelatihan AA yang dilaksanakan LLDIKTI IX Sulawesi sangat bermanfat bagi dosen senior,  sekaligus jadi refresing pada materi dan media pembelajaran, ungkap rektor pertama Universitas Katolik De La Salle Manado 2000-2003 ini.

Tantangan dosen senior era kekinian harus secepatnya menyesuaikan diri dan belajar mengikuti perkembangan dan perubahan yang sangat cepat di masyarakat dan dunia kampus, tandas pria yang lahir di Tual 7 Pebruari 1957 ini.

Baca Juga:  Rektor Rahman Rahim  Rayakan Ulang Tahunnya secara Sederhana

Era generasi melenial dengan kekuatan pada teknologi informasi berbasis online atau digital menjadi tantangan dosen senior

Dosen senior harus memiliki komitmen kuat untuk maju,  agar mampu beradaptasi dengan dunia dan eranya generasi milineal, tandas dosen tetap yayasan di Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng Manado ini. (yahya)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.