DPRD Makassar Belum Sahkan Anggaran Sengketa Pilkada untuk KPU

Rahman Pina, Anggota Banggar DPRD Kota Makassar.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar tidak menyiapkan anggaran untuk sengketa Pilkada dalam Pilwali Makassar. Dewan hanya menyiapkan anggaran kegiatan operasional dan sosialisasi Pilwali dalam APBD tahun 2018.

Hal itu disampaikan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar, Rahman Pina ketika ditanya terkait upaya hukum kasasi yang mungkin dilakukan KPU.

Inline Ad

“Anggaran apa KPU Makassar akan gunakan untuk proses kasasi. Itu belum disiapkan di RKA hibah KPU, akan kita bahas secepatnya. KPU tidak bisa semaunya menggunakan anggaran,” kata Wakil ketua Fraksi Golkar ini, Kamis (22/03/2018).

Baca Juga:  Bernasib Samakah? Pembatalan Calon Kepala Daerah Incumbent Pernah Terjadi di Daerah Ini

Atas dasar itulah, lanjut Ketua Komisi C DPRD Makassar ini, dia meminta komisioner KPU untuk segera mengajukan anggaran tambahan kebutuhan sengketa jika diperlukan.

“Secepatnya, nanti kami bahas dulu di badan anggaran. Kalau ada anggaran memungkinkan, kita setujui,” ujarnya.

Untuk diketahui, Majelis Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Kota Makassar mengabulkan gugatan sengketa Pemilihan Wali Kota Makassar dari kuasa hukum Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Baca Juga:  Pilpres 2024, Pasangan Habib Salim Segaf dan Andi Amran Sulaiman Mencuat di PKS

Putusan sidang tersebut dibacakan Ketua Majelis Hakim, Edi Supriyanto, Hakim Anggota HL Mustafa Nasution dan Evita Mawulan Akyati di kantor PTTUN Makassar, Rabu kemarin.

(Saddam Buton)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.