Drama ‘Hapus Foto Jokowi’ Ike Muti dan Somasi Pemprov DKI

INIPASTI.COM, JAKARTA – Berbagai cara untuk menjadi viral di media sosial, salah satu pola yang digunakan adalah pesinetron Ike Muti mendadak bikin geger warganet dalam dua hari terakhir.

Usai dirinya menerima somasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta atas unggahannya yang dinilai telah menyebar berita bohong.

Inline Ad

Dilansir dilaman CNN, unggahannya di media sosial Instagram dan Twitter, Ike mengaku didesak untuk menghapus foto-foto Presiden Joko Widodo yang telah ia unggah sebagai syarat untuk menerima proyek garapan film webseries yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta.

Namun, pernyataan Ike itu kemudian dibantah oleh Pemda DKI Jakarta yang tertuang dalam surat somasi merepons unggahan Ike. Ike diminta mengklarifikasi unggahannya itu dalam 2×24 jam sejak somasi itu dikeluarkan tertanggal 31 Juli 2020.

Baca Juga:  Pingsan, Pasangan Selingkuh Ditemukan Tanpa Celana di Mobil

Nama Ike Muti lebih akrab dikenal lewat tokoh Euceu, istri Kang Muh dalam sinetron Preman Pensiun yang ditayangkan stasiun televisi RCTI sejak 2015 lalu. Sedangkan nama aslinya adalah Indah Kartika Mutiarawati.
Ike adalah aktris berkebangsaan Indonesia. Ia lahir pada 16 September 1972 dan saat ini telah berusia 47 tahun.
Meski lebih mudah dikenal dengan tokoh Euceu, Ike nyatanya telah banyak membintangi sejumlah sinetron, layar lebar dan serial FTV. Ike Muti juga dikenal sebagai relawan pegiat Anti Narkoba.

Sejumlah film yang tercatat dibintangi Ike antara lain, Merry Go Round (2013), Tania (2014), Dua Batas Waktu (2016), Bluebeli (2018), dan Kain Kafan Hitam (2019).

Baca Juga:  Terlena Rayuan Teman Wanita di Media Sosial, Pemuda Asal Pangkep Tertipu

Sedangkan untuk acara sinetron di antaranya Preman Pensiun (2015-2016) dan Super Dede 2 (2016-2017).
Pemprov DKI Jakarta hingga kini masih menunggu klarifikasi Ike terkait unggahannya. Yayan pasalnya telah menampik bahwa pihaknya saat ini telah mengalokasikan anggaran untuk proyek pembuatan film, sebab anggaran saat ini hanya sedang difokuskan untuk penanganan Covid-19.

“Sekarang kita emang nggak ada proyek, sekarang anggaran semuanya kesedot ke untuk covid, refocusing. Proyek-proyek nggak ada kita, semuanya dikosongin,” kata Yayan saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (31/7/2).

“Yang kita tahu hanya mengada-ada. Kalau memang ada, memang proyek itu ada, dari dia lah. Dia kan yang menyampaikan itu,” imbuhnya (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.