Dubes India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat akan Berkunjung ke Unismuh Makassar

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR-Kampus Unismuh Makassar akan mendapat kunjungan resmi Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste, Pradeep Kumar Rawat, Selasa (14/1/2020).

Demikian ditegaskan Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar, Dr Bahrun Amin, M.Hum kepada media Senin (13/2/2020).

Dijelaskan, Dubes Rawat  ini akan diterima langsung Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM di ruang kerjanya Lt.17 Gedung Iqra Unismuh Makassar bersama para wakil rektor dan pejabat kampus lainnya.

Tujuan dari kunjungan ini adalah penjajakan kerjasama kedua belah pihak pada bidang pendidikan termasuk  peluang kerjasama lanjut studi dosen dan mahasiswa atau penelitian dan sejenisnya, antara perguruan tinggi dan lembaga lainnya yang ada di India, tegas Bahrun.

Baca Juga:  Bupati Wajo: Unismuh tidak diragukan lagi kemampuannya

Rawat mengemban tanggung jawab Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor-Leste sejak 11 September 2017, tegas Wakil Dekan I FKIP Unismuh Makassar pada masanya ini.

Rawat mulai gabung pada  Dinas Luar Negeri India 1990. Ia memilih belajar bahasa Mandarin sebagai bahasa asing dan melayani di Hong Kong dan Beijing 1992-1997.

Dia kembali ke Delhi 1997 dan melayani di Divisi Asia Timur selama lebih dari 3 tahun, tegas pria kelahiran Sinjai ini.

Dia kemudian melayani sebagai Sekretaris Pertama dalam Misi India di Mauritius.

Selama bertugas di Kedutaan Besar India, Beijing (Cina)  2003-2007, dia berfungsi sebagai Wakil Kepala Misi, tandas Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di Unismuh Makasaar ini.

Baca Juga:  Muhammadiyah Bulat Dukung Syaiful Saleh, Kartu Nama Mulai Disebar

Rawat kembali ke Kementerian Luar Negeri dan bekerja sebagai Direktur (Cina) di Divisi Asia Timur 2007-2009 dan setelah itu jadi wakil di Universitas Asia Selatan selama 10 bulan.

Dia kemudian menjabat sebagai Sekretaris Gabungan di Kementerian Luar Negeri, New Delhi dari Agustus 2013 – Agustus 2017. Dia menguasai  bahasa Cina dengan lancar, kata dosen STKIP Muhammadiyah Bone pada masanya ini.

(Citizen Reporter/yahya).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.