Dukungan Rektor UNM untuk Mentan RI

Dari kiri ke kanan, Kabalitbang Pertanian Dr Ir H Muhammad Syakir Ms, Rektor UNM Prof Dr Husain Syam MT, Menteri Pertanian RI Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP, Kasdam VII Wirabuana, Brigjen TNI Supartody, PR Rektor UNM Dr H Karta Jayadi Mse, Jumat (18/11). (Foto: Ahadri)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kehadiran Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP, memberi motivasi dan pencerahan kepada mahasiswa UNM khususnya dalam bidang pertanian. Tak terkecuali Rektor UNM Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam yang mengakui mendukung penuh Menteri berdarah Bone itu.

Pada kuliah umum dengan tema ‘Arah Kebijakan Sektor Pertanian dalam Percepatan Pembangunan Bangsa’ di Ruang Teater Gedung Phinisi UNM, Jl AP Pettarani, Jumat (18/11), Rektor menjelaskan, pihak UNM selalu mendukung Menteri Pertanian dalam menjalankan tugas-tugasnya dalam memberantas mafia-mafia pertanian.

Baca Juga:  Luar Biasa, Tiga Mahasiswa UMI Ini Juara

“UNM selalu siap mendukung Pak Menteri dalam memberantas semua mafia pertanian. Kamu tahu bahwa dalam bidang Pertanian banyak mafia juga, karena saya dulu meneliti di bidang pertanian,” ungkapnya.

Husain menambahkan kalau niat untuk menghadirkan Menteri sudah beberapa bulan yang lalu, “Tapi Menteri super sibuk,” ujarnya.

“Alhamdulillah, kerinduan dan keinginan kami terwujud pada hari ini dengan adanya Pak Menteri di tengah kita semua,” lanjutnya.

Sementara itu, ruang Teater Gedung Phinisi UNM sesak dipenuhi peserta. Mereka terdiri dari Mahasiswa S1 UNM serta Mahasiswa Program Pascasarjana S2 dan S3. “Karena keterbatasan ruangan, kami hanya menghadirkan beberapa Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian, Biologi, Kimia dan sebagian Program Pascasarjana,” tutupnya.(*)

Baca Juga:  Reorientasi dan Strategi Penyelenggaraan Perguruan Tinggi Memasuki Era Revolusi Industri 4.0

Baca juga : PPs UNM Siap Reformasi Pelayanan Akademik

//

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.